Senin, 14 Okt 2019 15:11 WIB

Toyota Berharap Prius PHEV Akan Lahir Tahun Ini di RI

M Luthfi Andika - detikOto
Prius PHEV Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal Prius PHEV Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Jakarta - Meski tahun ini tinggal menyisakan beberapa bulan, Toyota Astra Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota Indonesia berharap bisa memperkenalkan Prius PHEV tahun ini.

Seperti yang disampaikan Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di Bali. Anton menjelaskan Toyota Indonesia sudah mengajukan kepada pihak prinsipal Toyota untuk bisa membawa Prius PHEV di Indonesia.



"Toyota Prius PHEV direncanakan tahun ini, up date-nya bagaimana? Masih dalam rencana, kita sudah minta sejak GIIAS 2019. Saat kita tampilkan banyak permintaan dari konsumen dan diler, kemudian brand lain sudah memperkenalkan," kata Anton.

Toyota Prius PHEVToyota Prius PHEV Foto: Dadan Kuswaraharja


"Kita bilang sama prinsipal memang bukan untuk volume (bukan soal penjualan-Red) tapi untuk edukasi. Mereka cukup mengerti, tapi banyak yang harus dipikirkan seperti after sales, charging, dll, dan kita tengah persiapkan semua, dari fasilitas hingga perawawatan," ujarnya.



Meski demikian, Anton tetap berharap Prius PHEV hadir di tahun ini.

"Kita berharap tahun ini, ya paling lambat akhir tahun ini kita usahakan. Karena ini sangat tergantung prinsiplal, jadi kita lihat dulu dan belum bisa pastikan. Kita sudah impor 6 unit, tapi untuk study," ujar Anton.

Simak Video "Ini Mobil yang Bakal Dibeli Sri Mulyani Usai Pensiun Jadi Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com