Sabtu, 12 Okt 2019 19:15 WIB

Avanza Elegan ala Ketua Komunitas Manado

Angga Laraspati - detikOto
Foto: Angga Laraspati/detikcom Foto: Angga Laraspati/detikcom
Manado - Gelaran Avanza-Veloz Sebangsa di Manado menghadirkan berbagai keragaman yang unik dan menarik untuk dilihat. Salah satunya adalah mobil hasil modifikasi yang hadir di sini.

Mobil modifikasi yang dimiliki oleh Ketua dari Komunitas Toyota Avanza Indonesia Club Chapter Manado bernama Fernando ini, mejeng ajang tersebut. Saat bagasi belakang dibuka, tampilannya kian gahar karena punya set audio yang cukup ramai.

"Ini modifikasi saya konsepnya itu elegan dan saya juga mengambil inspirasi dari media sosial," ujar Fernando ditemui di Kawasan Megamas, Kota Manado, Sabtu (12/10/2019).


Mobil yang telah memenangi kontes modifikasi ini terlihat cantik dan elegan. Menurut Fernando, dirinya melakukan beberapa modifikasi pada bagian mobil tersebut.

"Untuk exterior sendiri sebenarnya standard, saya cuma ganti pelek ring 17, tapi untuk interior itu saya audio full set dengan head unit Pioneer, audionya ADS Competition, Power Sub Informa, lalu jok saya pakai bahan dari Murano," ujar Fernando.

Seperti Ini Modifikasi Avanza Ala Ketua Komunitas di ManadoFoto: Angga Laraspati/detikcom

Fernando juga melakukan modifikasi di bagian mesin. Untuk menambah performa, mesin Avanza miliknya pun di-upgrade.

"Buat mesin saya udah upgrade ganti muffler, header, sudah pake saringan apex juga, tapi saya nggak mau terlalu mengubahnya karena konsep saya elegan bukan racing," ungkap Fernando.


Modifikasi tersebut membutuhkan pengerjaan selama kurang lebih 1 bulan, dan mengeluarkan biaya sebesar kurang lebih Rp 100 juta. Menurutnya, mobilnya tersebut pernah menang di dua kontes modifikasi.

Seperti Ini Modifikasi Avanza Ala Ketua Komunitas di ManadoFoto: Angga Laraspati/detikcom

"Mobil saya menang di kontes modifikasi di Manado Town Square dan juga Event Nasional HIN di Manado Trade Center," katanya.

"Rencana saya mau menambahkan modifikasi sunroof, lalu initiate start jadi nggak perlu memakai kunci lagi. Jadi langsung memencet tombol, box touring, dan lalu mengganti body kit," pungkasnya.

Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com