Sabtu, 12 Okt 2019 18:05 WIB

Ketua Komunitas Chapter Manado Akui Keiritan Toyota Avanza

Angga Laraspati - detikOto
Foto: Angga Laraspati/detikcom Foto: Angga Laraspati/detikcom
Manado - Avanza menjadi mobil yang banyak digunakan di Indonesia. Saking banyaknya mobil ini disebut-sebut sebagai mobil sejuta umat. Beragam alasan orang-orang memilih mobil ini, salah satunya dari segi konsumsi bahan bakar.

Menurut Ketua Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia Chapter Manado, Fernando, Avanza punya konsumsi bahan bakar yang irit.

"Wah buat keiritan Avanza saya nggak meragukannya lagi deh, emang ini mobil yang irit di kelasnya," ujar Fernando ditemui di acara Avanza-Veloz Sebangsa, di Kawasan Megamas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (12/10/2-2019).


Pengalaman menggunakan Avanza miliknya pernah ia kendarai saat perjalanan Manado-Palu PP (pulang pergi).

"Paling jauh saya pergi itu ke Palu dari Manado, awalnya saya mencoba untuk mengisi full bensin saya, dan saya baru mengisi lagi di Gorontalo," ujarnya.

Jarak antara Manado dengan Palu sekitar 948 km. Menurut Fernando ia hanya mengisi bensinnya sebanyak 145 liter atau Rp 1 juta.


Di sisi performa, Avanza juga dikatakan ngebut. Kontur kota Manado yang naik turun tidak menjadikan Avanza miliknya lambat.

"Untuk kontur Manado sendiri memang naik turun, tetapi performa Avanza memang bagus. Saya waktu itu pernah mengetes mobilnya melewati Tol Manado-Bitung dan mencapai kecepatan maksimal 150 km/h," tegas Fernando.

Selama memakai Avanza dirinya mengatakan puas, karena selain irit, Avanza juga memiliki kaki-kaki yang nyaman.

Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com