Sabtu, 12 Okt 2019 08:11 WIB

Sedan Mewah BMW Dirakit di Sunter, Yakin Laris?

Ridwan Arifin - detikOto
BMW Seri 7 Foto: Grandyos Zafna BMW Seri 7 Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - BMW Seri 7 model terbaru yang baru diluncurkan merupakan rakitan lokal atau CKD pabrik BMW di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter Jakarta. President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan yakin kehadiran Seri 7 ini bisa melanjutkan kesuksesan dari generasi sebelumnya.

"Generasi pertama terjual lebih dari seperempat juta unit dan penjualan setiap generasi sejak itu selalu meningkat. BMW sangat yakin bahwa generasi terbaru ini akan menjadi BMW Seri 7 paling sukses yang pernah ada," kata Ramesh saat peluncuran di Jakarta.



Dalam catatan penjualan secara global, Ramesh mengungkapkan kiprah mobil premium BMW Seri 7 sudah terjual sebanyak 1,8 juta unit. Pun demikian dengan pasar Indonesia saat ini terbilang masih positif untuk kendaraan flagship BMW.

"Kami lihat dari generasi ke generasi terus berkembang, pada saat kami luncurkan G12 (kode body) langsung dirakit dalam negeri," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania.



Pertimbangan lain disebutkan Jodie, BMW akan terus memproduksi lokal model BMW yang menjadi tulang punggung penjualan.

"Kita sudah merakit seri 7 itu dari generasi yang sekarang (model sebelum ini), generasinya masih sama kode body yang sama, kita sudah merakitnya di Gaya Motor. dan kita melihat bahwa untuk semua produk yang kita sebut backbone, Seri 3, Seri 5, Seri 7, itu kita pasti akan rakit di Indonesia. karena memang kita melihat peminatnya sangat tinggi terutama untuk Seri 3, 5, 7," ungkap Jodie.

Simak Video "Lebih Dekat dengan Mobil Termewah BMW X7 'The President'"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com