Jumat, 11 Okt 2019 10:41 WIB

Buat Orang Kaya, BMW: Seri 7 Mobil Mewah Paling Terjangkau

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan BMW Seri 7 terbaru untuk mainan orang kaya di Indonesia, dua tipe yang diluncurkan yakni BMW 740Li Opulence dibanderol Rp 2.299.000.000 dan New BMW 730Li Sport Rp 1.829.000.000.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania mengatakan dengan sejumlah pembaruan di seri 7 ini mengklaim belum memiliki kompetitor di Tanah Air.



"Jadi dilihat kalau secara kompetitor saat ini tidak ada karena untuk kompetitor kita masih generasi sebelumnya. Kalau kita bilang sekarang belum ada untuk the new 7 ya, di mana dari spesifikasi mesin, desain, inovasi di dalam kendaraan sendiri, eksekutif lounge di baris belakang saat ini belum ada," kata Jodie.

Buat Orang Kaya, BMW: Seri 7 Mobil Mewah Paling TerjangkauFoto: Grandyos Zafna


Lebih lanjut menyoal harga yang dibanderol, ia mengatakan BMW Seri 7 merupakan mobil mewah yang cocok untuk para eksekutif dan pebisnis.



"Sebelum announce harga kita melakukan riset terlebih dahulu, kita melihat kompetitor seperti apa, keadaan pasar, dan untuk sedan mewah sekelas the New 7 itu sangat terjangkau, karena ini memang dirakit di Indonesia," kata Jodie.

Buat Orang Kaya, BMW: Seri 7 Mobil Mewah Paling TerjangkauFoto: Grandyos Zafna


Adapun sedan long base dengan kode body G12 ini juga disiapkan model sport yang banderolannya lebih murah, yakni New BMW 730Li dengan harga Rp 1,8 miliar. BMW 730Li menggunakan mesin 2.000 cc, sedangkan BMW 740Li Opulence menggendong mesin 3.000 cc.

"Untuk mereka yang menginginkan kendaraan yang lebih ke arah individu kemudian suka adrenalin, dia suka pemilihan M Sport dan itu harganya lebih rendah," tutur Jodie.

Kompetitornya, Mercedes-Benz S-Class dijual dengan harga mulai Rp 2.459.000.000 off the road untuk model S 450 L dengan mesin 3.000 cc.

Simak Video "Lebih Dekat dengan Mobil Termewah BMW X7 'The President'"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com