Kamis, 10 Okt 2019 19:04 WIB

Persiapan BMW Indonesia Sambut Formula E di Jakarta

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: FIA Formula E Foto: FIA Formula E
Jakarta - Jakarta bakal menjadi tuan rumah balapan mobil listrik Formula E Championship pada Juni 2020. Salah satu pabrikan yang turut ambil bagian dalam gelaran tersebut adalah BMW.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania mengatakan secara global menunjukkan apresiasi dan dukungan terhadap balapan mobil listrik di sirkuit jalan raya tersebut.

"BMW itu adalah partner otomotif resmi dari Formula E jadi sudah pasti kita akan hadirkan banyak sekali kendaraan listrik BMW di sana, bukan hanya full listrik tapi plug in hybrid, i3 dan i8 sudah pasti ada dan beberapa kendaraan PEV lainnya dari BMW," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania di Jakarta, Kamis (10/10/2019).



Jodie melanjutkan sebagai official partner vehicle beberapa kendaraan listrik BMW yang dijual di Indonesia bakal menjadi bagian dalam rangkaian balap seperti saat peresmian lalu.

Saat itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan konvoi kendaraan listrik dari area Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monas. Anies ketika itu menggunakan BMW i8 Roadster yang merupakan basis "Safety Car" yang digunakan pada ajang ABB Formula E Championship.

Anies Konvoi dengan Mobil Listrik BMW i8. Anies Konvoi dengan Mobil Listrik BMW i8. Foto: Rengga Sancaya




Kemudian Co-Founder Formula E, Alberto Longo menggunakan BMW i8 Coupé yang juga merupakan basis "Safety Car 2" dari ABB Formula E Championship. Pada kesempatan yang sama Jodie turut serta dalam konvoi ini menggunakan kendaraan "Race Director" dari ABB Formula E Championship; BMW i3s.

Untuk lokasi balapan, Monas kabarnya jadi calon sirkuit jalan raya karena tepat ada di jantung kota Jakarta. Ini sesuai dengan visi dari Formula E yang ingin penonton datang dengan mudah ke lokasi balap dengan transportasi umum bukan kendaraan pribadi.

Simak Video "Anies: Tim Formula E Puji Kualitas Jalan di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com