Kamis, 10 Okt 2019 14:46 WIB

Wiranto Ditusuk Setelah Turun dari Land Cruiser Prado

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Wiranto baru turun dari Land Cruiser Prado sebelum diserang. Foto: Dok. Polres Pandeglang Wiranto baru turun dari Land Cruiser Prado sebelum diserang. Foto: Dok. Polres Pandeglang
Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto diserang seorang pria tak dikenal. Wiranto ditusuk sesaat setelah turun dari mobil SUV berkelir hitam, Toyota Land Cruiser.

Momen penusukan Wiranto itu terekam dalam video yang beredar. Dalam video itu tampak Wiranto awalnya disalami sejumlah orang setelah keluar dari mobil.

Sebelum diserang, tampak Wiranto keluar dari SUV hitam yang diketahui adalah Toyota Land Cruiser Prado. Mobil SUV bongsor itu menggunakan nomor polisi RI 16, pelat nomor yang digunakan untuk Menkopolhukam.



Wiranto turun dari mobil dan hendak menyalami beberapa orang di sekitarnya. Ia duduk di bangku baris kedua Toyota Land Cruiser Prado.

Toyota Land Cruiser Prado sendiri tidak masuk secara resmi lewat PT Toyota Astra Motor (TAM). Namun, Toyota Land Cruiser Prado dijual oleh beberapa importir umum di Indonesia.



Toyota Land Cruiser Prado merupakan SUV yang banyak dipakai beberapa kalangan. Bahkan, kalangan pejabat juga tak sedikit yang menggunakan Land Cruiser Prado, Wiranto salah satunya.

Toyota telah melakukan penyegaran Land Cruiser Prado pada bulan September 2017. Soal tenaga, Toyota Land Cruiser Prado menggendong mesin 2TR-FE dual VVT-i 2.7L 4-silinder bensin. ada pula Land Cruiser Prado yang menggendong mesin 2.8 liter diesel.

Simak Video "Menhan Jenguk Wiranto: Kalau Bangsa Berdoa Pasti Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com