Rabu, 09 Okt 2019 14:31 WIB

Toyota Avanza Primadona Banyuwangi

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Avanza dan Veloz Foto: Akfa Nasrulhak Toyota Avanza dan Veloz Foto: Akfa Nasrulhak
Banyuwangi - Di tengah panasnya persaingan industri otomotif Indonesia, Toyota masih menunjukkan tajinya sebagai salah satu produsen terbesar di Indonesia. Bahkan di ujung Pulau Jawa tepatnya di Banyuwangi Jawa timur, Toyota berhasil merebut market share paling tinggi dibandingkan dengan brand otomotif lainnya.

Seperti yang disampaikan Kepala Cabang Auto2000 Banyuwangi, Dwi Bayu Nugroho. Bayu mengaku sangat bersyukur dengan perolehan penjualan Toyota di Banyuwangi, karena masih banyak masyarakat yang percaya kepada Toyota.


"Market share kami masih nomor satu di Banyuwangi. Penjualan kami di 2019 dari Januari sampai September penjualan kami mencapai 817 unit. Ini sangat membanggakan bagi kami yang berada di daerah," kata Bayu di sela-sela test drive mobil elektrifikasi Toyota di Banyuwangi, Jatim, Rabu (9/10/2019).

Bayu juga menjelaskan, layaknya kota lainnya, masyarakat Banyuwangi masih sangat percaya dengan Toyota Avanza. "Dominasi penjualannya Toyota Avanza mencapai 25 persen, 23 persen ada di Low Cost and Green Car (LCGC), 19 persen Toyota Rush, baru sisanya model Toyota lainnya," kata Bayu.

Tidak hanya soal penjualan, Bayu menjelaskan pelayanan terbaik kepada konsumen terus diberikan. Sehingga banyak pengguna Toyota mempercayakan Auto2000 untuk melakukan perawatan kendaraan mereka.

"Di servis kami juga memberikan layanan terbaik, saat ini kami mampu melayani 54 unit kendaraan per hari. Dari Januari hingga September, kami sudah membukukan pelayanan hingga 9.000 unit service. Ini membanggakan untuk kami yang di daerah dan di ujung pulau Jawa, ini membuktikan kami mampu dan kami juga sudah mampu melayani hybrid," katanya.

Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com