Selasa, 08 Okt 2019 11:13 WIB

Pamer Sketsa, Esemka Mau Bikin Mobil Sport?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Instagram @esemka_official Foto: Instagram @esemka_official
Jakarta - Pabrikan mobil asli merek Indonesia, Esemka, telah unjuk diri setelah meresmikan pabrik di Boyolali, Jawa Tengah, dan meluncurkan pikap Esemka Bima. Sedikit demi sedikit informasi mengenai Esemka mulai terungkap setelah sebelumnya agak tertutup.

Kini, Esemka mulai membuka informasi soal proyek mobil masa depannya. Setelah memamerkan foto-foto SUV Esemka Garuda 1 yang belum diluncurkan, Esemka melalui akun resmi Instagram-nya @esemka_official, memamerkan sketsa mobil sport. Apakah Esemka ingin membuat mobil sport?



Menurut informasi di keterangan fotonya, sketsa ini merupakan konsep dari mobil sport Esemka. Ini disebut sebagai sebuah rencana besar untuk mengakselerasi pasar Esemka agar dapat bersaing dengan produk otomotif dunia.

"Esemka memulai Project Sport Car yang rencananya akan dirilis beberapa tahun ke depan," tulis akun instagram itu.

"Konsep desainer lokal ini bakal menepis semua anggapan masyarakat mengenai desain esemka yang terkesan menduplikat produk yang sebelumnya telah ada," lanjutnya.



Menurutnya, ini merupakan sketsa hasil karya @ganeshagegen. Esemka membuka diri kepada siapa saja yang bisa mendesain mobil untuk mengirimkan karyanya.

"Anda juga bisa mengirimkan konsep anda baik itu komputerisasi atau handmade melalui direct message atau email yang tertera. Contest ditutup 1 januari 2020. Nama Pemenang contest akan menjadi second name produk," tulisnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Bima, Mobil Pertama Esemka Diluncurkan!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com