Senin, 07 Okt 2019 21:53 WIB

Tenang! Walau Alphard-Vellfire Naik Harga, Avanza Masih Aman

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Nurcholis Maarif/detikcom Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta - Harga empat mobil bongsor milik Toyota yakni Alphard, Vellfire, Voxy, dan HiAce Commuter Manual baru saja mengalami kenaikan harga. Kenaikan harganya pun beragam, yang termurah Rp 4 juta hingga paling tinggi Rp 15 juta pada model Alphard tipe tertinggi.

Kenaikan harga tersebut rupanya merupakan imbas dari penguatan nilai tukar yen. Sebagai informasi, keempat model Toyota yang harganya naik tersebut diimpor langsung dari Jepang. Sehingga adanya penguatan nilai tukar yen pun turut mempengaruhi harganya.


Namun untuk model lain di luar MPV bongsor tersebut harganya masih tetap. Misalnya untuk model terlaris Toyota Avanza. Melansir laman resmi Toyota Astra Motor, Avanza masih dijual dengan harga Rp 191,1 juta. Sedangkan Avanza tipe tertinggi harganya Rp 221,25 juta.

Begitupula dengan Veloz. Harga Veloz terendah dibuka mulai RP 215,65 juta sementara varian termahalnya Rp 239,45 juta.

Toyota Rush pun demikian. Rush termurah punya banderol harga Rp 244,25 juta dan yang tertinggi Rp 265,65 juta. Begitupula dengan model-model lainnya.

Adanya kenaikan Bea Balik Nama Jakarta yang baru disahkan DPRD DKI Jakarta tampaknya belum mempengaruhi harga mobil Toyota.


"BBN Jakarta belum ya," sebut Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat dikonfirmasi detikcom, Senin (7/10/2019).

Buat yang belum tahu, BBN kendaraan baru di Jakarta mengalami kenaikan dari sebelumnya 10 persen menjadi 12,5 persen. Diharapkan dengan adanya kenaikan tarif BBN dapat memberikan dampak positif untuk pembangunan Jakarta dan juga bisa mengurangi kemacetan di Ibu Kota.

Simak Video "Warga Lokal Hingga Asing Meriahkan Festival Sebangsa Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com