Jumat, 04 Okt 2019 17:23 WIB

Waduh, Jualan MINI di Amerika Ngedrop

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi MINI Foto: Pradita Utama Ilustrasi MINI Foto: Pradita Utama
New York - Produsen ternama asal Inggris yang kini di bawah naungan BMW tengah mengalami 'badai' di pasar Amerika. Hal ini terlihat dari terus turunnya penjualan mobil mereka di sana. Bahkan jika dibandingkan tahun 2013 hingga 2018 penjualan MINI turun hingga 22.000.

Seperti tertulis di CNBC, penjualan MINI drop setiap tahunnya. Dikatakan MINI mengalami penurunan penjualan dibandingkan dari puncak tertingginya yang mencapai 66.000 unit pada 2013, dan terus mengalami penurunan hingga 2018 mencapai penjualan 44.000 unit. Penjualan MINI turun terus karena pasar AS tengah menyukai mobil SUV yang lebih besar.



Keputusan MINI untuk bisa bermain di pasar Amerika Serikat memang bukan tanpa strategi. Langkah ini diambil setelah produsen ternama Fiat Chrysler dan lainnya menyatakan mundur untuk bisa menawarkan mobil mungil atau kecil.

Ilustrasi MINI CooperIlustrasi MINI Cooper Foto: Pradita Utama


Namun kini MINI harus menerima kenyataan, bahwa penjualan mereka terus turun setiap tahunnya. Pertaruhan lainnya juga tengah dilakukan MINI dengan siap memperkenalkan mobil listrik mereka Cooper SE.



Hingga saat ini memang belum ada konfirmasi dari MINI mengenai hal ini, Namun besar kemungkinan ini juga menjadi krisis bagi penjualan mobil kecil di Amerika.

Simak Video "Sang Modifier Mini Cooper, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com