Apa Istimewanya Mobil Murah Kepunyaan Hillary Brigitta?

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 03 Okt 2019 17:22 WIB
Hillary Brigitta. Foto: instagram @hillarybriggita
Jakarta - Pertama kali hadir di Tanah Air pada tahun 2014, Datsun berharap Go bisa memikat berbagai kalangan. Harganya yang relatif terjangkau karena masuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC) pun menjadi daya tarik tersendiri terlebih untuk mereka yang ingin memiliki mobil dengan budget terbatas.

Tapi tak semua yang kepincut Datsun Go berasal dari kalangan duit terbatas. Anggota DPR termuda Hillary Brigitta Lasut misalnya. Meski memiliki harta kekayaan senilai Rp 9,1 miliar sesuai dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Hillary justru hanya memiliki satu unit mobil berupa Datsun Go keluaran tahun 2016.


Mobil murah dari Datsun itu berhasil memikat hati Hillary diantara model-model lain yang ditawarkan di Tanah Air.

Padahal dengan harga murahnya, tak banyak yang ditawarkan Datsun dari sisi fitur maupun desain. Di awal kemunculannya, Datsun bahkan tak memberikan varian matik yang lebih identik dengan kaum hawa.

Kemudian tahun 2016 Datsun menyempurnakan fitur pada Go. Salah satu fiturnya adalah tumble seat agar akses penumpang di baris kedua lebih mudah.

Datsun juga menambahkan fitur yang diklaim lebih nyaman, aman pada Go sesuai dengan keinginan konsumen.


Kemudian sabuk pengaman di baris kedua juga telah dibekali dengan retractor. Antena luar juga telah tersedia pada Datsun Go keluaran 2016 itu.

Lalu pada tahun 2018, Datsun mulai mengikuti tren mobil matik di Indonesia. Varian matik pada Datsun baru hadir pada tahun 2018 pada model Cross. Menyusul setelahnya Go dan Go+ pun ikut dibekali transmisi matik.

Apa Istimewanya Mobil Murah Kepunyaan Hillary Brigitta?Foto: Ari Saputra


Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani saat ditanya detikcom soal ini mengatakan meski tergolong LCGC, mobil Datsun memang diperuntukkan buat anak muda yang aktif dan berjiwa muda.

"Dalam brand campaign Datsun, kami mengusung semangat: Be a Life Achiever, di mana kami ingin memberikan inspirasi bagi kaum muda untuk mencapai impian yang tinggi dengan semangat pantang menyerah dan optimisme," ujarnya.





Simak Video "Rusuh! Anggota DPR Taiwan Lempar Jeroan Babi Saat Rapat"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)