Rabu, 02 Okt 2019 21:20 WIB

Cuma 3 Bulan, 450 Unit VW Rakitan Indonesia Terpesan

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Volkswagen di Indonesia melalui PT Garuda Mataram Motor siap memulai kembali persaingan di pasar Indonesia. Amunisi utamanya, VW Tiguan sudah mulai dapat dipesan oleh pelanggan sejak pertama kali meluncur di GIIAS 2019.

Dalam kurun waktu tersebut, VW Tiguan ini dikatakan sudah laku terjual sebanyak 450 unit.



"Seperti yang dikatakan di depan, VW Tiguan sudah 450 lebih (sudah terpesan-Red)," kata Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana dalam seremonial penyerahan 5 unit pertama VW Tiguan kepada konsumen di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2019).

Jonas menambahkan sebelum pergantian tahun ini setidaknya VW Tiguan dapat mencapai penjualan 800-1.000 unit. Berarti dalam tiga bulan terakhir tahun 2019 ini VW akan menjual sebanyak 350-550 unit lagi.

Volkswagen TiguanVolkswagen Tiguan Foto: Ari Saputra


"Kita terus bergerak harapan kita mungkin bisa sampai 800 sampai 1000 unit sampai akhir tahun ini," ungkapnya.

VW Tiguan dirakit di pabriknya di Cikampek sebagai Medium Knock-Down (MKD). Komponen siap rakit itu didatangkan langsung dari Meksiko.



Pabrik itu memiliki kapasitas produksi sebesar 6.000 unit per tahun. Sementara itu untuk saat ini baru dialokasikan sebanyak 2.000 unit untuk produksi VW Tiguan.

Volkswagen TiguanVolkswagen Tiguan Foto: Ari Saputra


"Kita punya area 60 ribu m2 itu bisa ekspan. Dengan kapasitas 6.000 unit kita harapkan ada model lain. Kita siapkan mobil berikutnya setelah Tiguan ini. Semua ini dari Meksiko dan terus terang kalau dibilang itu sudah terurai," pungkasnya.

Simak Video "Iklannya Berbau Rasis, Volkswagen Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com