Rabu, 02 Okt 2019 16:41 WIB

Renault Kwid Baru Makin Kaya Fitur

Luthfi Anshori - detikOto
Renault Kwid Foto: Pool (RushLane) Renault Kwid Foto: Pool (RushLane)
Jakarta - Generasi baru Renault Kwid tak lama lagi akan meluncur di India. Mobil yang dikenal memiliki harga ekonomis ini pun mendapat sejumlah pembaruan, baik dari sisi fitur maupun entertainment. Termasuk juga penyegaran desain.

Melansir dari laman Rush Lane, Renault Kwid baru akan mendapat penyegaran dari segi eksterior dan interior. Dari sisi eksterior, yang paling kentara adalah penggunaan lampu LED DRL. Sementara untuk desain keseluruhan, masih mempertahankan desain crossover.



Dari sisi keselamatan, Renault Kwid versi 2019 mendapatkan fitur dual airbags, rem ABS, dan pengingat sabuk pengaman. Fitur-fitur ini akan diberikan mulai dari Kwid varian terendah.

Beralih ke dalam kabin, ubahan Renault Kwid semakin banyak. Mulai dari penyematan panel layar sentuh 8 inci yang mendukung skema Android Auto dan Apple CarPlay. Panel instrumen ini mirip dengan yang ada pada Renault Triber.

Renault Kwid terbaru di IndiaRenault Kwid terbaru di India Foto: Pool (RushLane)


Ubahan lainnya adalah, desain ventilasi AC yang sekarang terlihat lebih tebal dan khusus pada model AMT, tuas perpindahan gigi telah dipindah ke bagian tengah, tidak lagi dipasang di dashboard seperti pendahulunya.



Soal mesin, Renault Kwid tetap mempertahankan dua opsi mesin, yakni 799 cc dengan power maksimum 54 dk dan torsi 72 Nm dan 1.000 cc 3 silinder dengan output tenaga 67 dk dan torsi 91 Nm.

Renault Kwid terbaru di IndiaRenault Kwid terbaru di India Foto: Pool (RushLane)


Untuk mesin 799 cc, hanya tersedia opsi transmisi manual 5 percepatan. Sementara untuk mesin 1.000 cc mendapat tambahan opsi transmisi AMT.

Renault Kwid Baru Makin Kaya Fitur


Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com