Selasa, 01 Okt 2019 21:15 WIB

Toyota Segera Kirim 101 Unit Mobil Menteri Baru

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota Crown Foto: Toyota
Bogor - Toyota akan segera mengirim Toyota Crown 2.5 HV G-Executive untuk armada baru menteri kabinet Presiden Joko Widodo. Total ada 101 mobil yang akan dikirim Toyota ke pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

"Ada 101 unit," ujarnya.



Ketika ditanya kenapa unitnya lebih banyak dari jumlah menteri di kabinet Joko Widodo sekarang yang mencapai 34 menteri, Anton menjelaskan mobil itu nantinya tidak hanya untuk menteri-menteri saja tapi juga untuk kepala lembaga yang levelnya setingkat menteri. "Mantan Presiden juga dapat," ujarnya.

Mengenai keberadaan unitnya, Anton mengatakan kemungkinan sudah berada di diler dan tinggal dikirim saja. Harga mobil ini mencapai sekitar Rp 1,5 miliar, padahal di Jepang harganya berkisar antara Rp 600-700 jutaan. Itu berarti tetap ada pengenaan pajak meski ini merupakan pengadaan pemerintah.


Crown bermesin 2.5 L ini memiliki teknologi Dynamic Force Engine Hybrid System dengan pilihan tenaga penggerak roda belakang dan 4WD.

Di Jepang sendiri, ada tipe yang lebih mewah yakni yakni G-Executive namun menggendong mesin 3.5 L hybrid. Harganya lebih mahal lagi yakni 7.187.400 yen yang jika dirupiahkan mencapai Rp 974 jutaan.

Toyota Segera Kirim 101 Unit Mobil Menteri BaruFoto: Zaki Alfarabi


Simak Video "Pimpinan DPR-MPR Sudah Gunakan Mobil Dinas Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com