Selasa, 01 Okt 2019 12:19 WIB

Penjualan Ertiga Sport di Luar Ekspektasi Suzuki

Luthfi Anshori - detikOto
Suzuki Ertiga Sport Foto: Suzuki Suzuki Ertiga Sport Foto: Suzuki
Jakarta - Persaingan di segmen low MPV (low Multi Purpose Vehicle) semakin ketat, maka itu pabrikan harus pandai-pandai meracik strategi agar produknya menarik minat konsumen. Strategi yang dilakukan biasanya adalah dengan penyegaran. Contohnya seperti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menyegarkan Ertiga dengan hadirnya varian sport.



Dikatakan Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales Dony Ismi Saputra, penjualan Ertiga Sport sejauh ini telah melebihi harapan Suzuki.

"Sebetulnya bicara ekspektasi kami saat diluncurkan kan cuma 500 unit per bulan untuk Sport. Sekarang kan demand-nya di angka 1.000, sementara suplai kami 750 unit per bulan," kata Dony kepada wartawan di Tangerang.

Suzuki Ertiga SportSuzuki Ertiga Sport Foto: Ruly Kurniawan


Hal itu pula yang akhirnya membuat calon konsumen Ertiga Sport harus sabar menunggu sebulan untuk dapat unit ini. Dony mengatakan, kapasitas produksi Ertiga akan terus ditingkatkan untuk memenuhi permintaan pasar.

"Ada rencana penambahan kapasitas produksi. Tapi kan nggak bisa misalnya dari 500 unit ke 1.000. Bertahap, dari 500 ke 600, dari 600 ke 700, sekarang ini ada di angka 750 unit, mungkin bulan depan bisa ke angka 800, dan bulan depannya lagi 900," ujarnya.



Berbeda dengan varian Ertiga standar, Ertiga Sport memang dikhususkan untuk kalangan konsumen yang berusia muda.

"Kalau yang Ertiga standar kan, konsumennya rata-rata di atas usia 35 tahun. Nah, kalau yang konsumen Ertiga Sport, target konsumennya ada angka 30 tahunan," terang Dony.

Simak Video "Tung, Truntung, Tung! Komunitas Mobil Truntung Resmi Berdiri"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com