Minggu, 29 Sep 2019 15:07 WIB

Performa Penjualan Low MPV, Avanza Masih Perkasa

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Low MPV. Foto: Dadan Kuswaraharja Low MPV. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Masyarakat Indonesia masih lebih banyak yang memilih mobil jenis low MPV. Dengan harga yang tak terlalu mahal untuk kantong kebanyakan masyarakat Indonesia, ditambah bisa mengangkut penumpang lebih banyak, low MPV masih menjadi mobil yang favorit.

Bahkan, mobil terlaris di Indonesia didominasi oleh mobil jenis low MPV. Maklum, orang Indonesia kebanyakan suka mobil yang bisa muat banyak penumpang. Mobil low MPV nyaman dipakai untuk mengangkut tujuh orang sekaligus.



Bicara performa penjualan low MPV, mobil andalan Toyota, yakni Toyota Avanza masih perkasa. Meski dibayang-bayangi berbagai kompetitornya, Avanza masih kokoh menjadi mobil terlaris di Indonesia sekaligus pemimpin pasar segmen low MPV.

Dari data wholesales (penjualan/distribusi dari pabrik ke diler) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Avanza menguasai pasar low MPV dengan penjualan sebanyak 55.680 unit dalam periode Januari-Agustus 2019.



Di bawah Avanza, Mitsubishi Xpander masih membayang-bayangi. Dengan periode yang sama, Mitsubishi melepas 43.808 unit Xpander.

Lebih lengkapnya, berikut data penjualan wholesales tujuh mobil low MPV populer di Indonesia berdasarkan data Gaikindo periode Januari-Agustus 2019:

1. Toyota Avanza: 55.680 unit
2. Mitsubishi Xpander: 43.808 unit
3. Suzuki Ertiga: 16.868 unit
4. Daihatsu Xenia: 14.431 unit
5. Honda Mobilio: 10.032 unit
6. Nissan Livina: 6.723 unit
7. Wuling Confero: 4.394 unit.

Simak Video "Perang Mobil Murah Diprediksi Masih Terjadi di 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com