Minggu, 29 Sep 2019 14:35 WIB

Fastron Eco Green, Oli Khusus LCGC dari Pertamina

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. Pertamina Lubricants Foto: Dok. Pertamina Lubricants
Jakarta - Pertamina meluncurkan pelumas baru khusus untuk mobil murah ramah lingkungan atau LCGC. Pelumas bernama "Pertamina Fastron Eco Green" ini khusus diformulasikan untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC).

Pelumas Pertamina Fastron Eco Green diluncurkan bersamaan dengan perayaan ulang tahun yang keenam PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), Minggu (29/9/2019) di Oil Center, Jakarta Pusat.

Pertamina menghadirkan pelumas khusus LCGC lantaran mobil itu semakin pesat perkembangan penjualannya. Data Wholesales GAIKINDO membuktikan, telah terjual sebanyak 193.293 unit LCGC di Indonesia pada tahun 2018. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan sebanyak 187.959 unit dari tahun 2017.



Fastron Eco Green diformulasikan dengan menggunakan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin. Formulasi baru yang dikembangkan untuk Fastron Eco Green juga lebih unggul dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin. Fastron Eco Green diformulasikan dengan Nano Guard teknologi yakni teknologi pelumas sintetis untuk mesin bensin terbaru dan dirancang dengan cermat untuk memenuhi persyaratan performa teratas yang terbukti efektif melindungi mesin dan membersihkannya secara menyeluruh hingga celah tersempit.

"Bahkan Fastron Eco Green dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection) guna mendukung pengurangan emisi gas buang. Berbagai macam kelengkapan ini membuat jelas kelebihan kualitas Fastron Eco Green. Kami yakin dengan Fastron Eco Green, konsumen bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih. Lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, berternaga, responsive dan pastinya lebih melindungi". ungkap Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.



Fastron Eco Green hadir dengan kemasan ukuran 3,5 liter dan 2 spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5. Pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota Agya, Calya, Honda Brio, Daihatsu Ayla, Sigra, Datsun Go yang digunakaan untuk aktivitas sehari-hari.

Adapun harga Fastron Eco Green dengan spesifikasi 0W-20 dibanderol Rp 250 ribu. Sementara untuk spesifikasi 5W-30 Rp 235 ribu.

Simak Video "Kemeriahan Kelas Inspirasi Bersama Pertamina Lubricants"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com