Kamis, 26 Sep 2019 15:13 WIB

Hyundai Mulai Uji Mobil Tanpa Sopir

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Autoevolution) Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia, Hyundai diklaim bakal menjadi salah satu produsen yang bakal memiliki teknologi mobil otonom. Kini kabar ini bukan isapan jempol semata, karena Hyundai dikabarkan siap menguji mobil otonom mereka.

Dikutip Autoevolution, Hyundai dikabarkan siap menguji teknologi mobil otonom level 4 atau bahkan level 5. Hal ini ditandai dengan pengumuman mereka untuk berkolaborasi dengan salah satu perusahaan raksasa, Aptiv.



Hyundai dan Aptiv menyatakan akan memperkenalkan mobil otonom mereka pada 2022. Mobil otonom mereka akan tersaji dalam Robotaxi, sebuah mobil otonom yang difungsikan untuk menjadi taksi tanpa sopir.

Mobil otonom HyundaiMobil otonom Hyundai Foto: Pool (Autoevolution)


Komitmen Hyundai dan Aptiv dikatakan menghabiskan dana hingga USD 4 juta, dan setidaknya akan menggaet sekitar 700 pekerja.

"Kerja sama ini merupakan langkah awal dari kami bersama Aptiv, untuk bisa melahirkan mobil otonom," ujar Executive Vice Chairman, Hyundai Motor Group, Euisun Chung.



"Kolaborasi kami ini untuk bisa menjadi pemimpin global dalam urusan teknologi. Dan kami akan melahirkan mobil otonom terbaik," tambahnya.

Simak Video "Mobil Tanpa Sopir Versi Toyota"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com