Rabu, 25 Sep 2019 15:21 WIB

Alasan Mitsubishi Pilih Go-Jek sebagai Mitra

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Mitsubishi Foto: Mitsubishi
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjalin kerja sama dengan perusahaan aplikator PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, untuk menyediakan layanan booking service melalui platform Gojek.

Ada alasan khusus mengapa MMKSI bekerja sama dengan layanan jasa berbasis aplikasi tersebut. Menurut Head of After Sales Marketing & Development Dept. MMKSI Ronald Reagan, kerja sama ini dilakukan untuk mendekatkan diri dengan konsumen, sekaligus untuk mengetahui apa saja kebutuhannya.



"Karena ke depan, konsumen maunya dengan satu gadget, dia bisa melakukan apa saja. Nah, sewaktu Mitsubishi Corporation Jepang melakukan kolaborasi dengan Gojek, di situ kita melihat ada kesempatan buat kita untuk bisa mengeksplor lebih. Dari function yang ada di Gojek, apa yang bisa kita lakukan untuk bisa memberikan benefit lebih ke konsumen," kata Ronald di Pulomas, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Dijelaskan Ronald, setelah dilakukan pemetaan, akhirnya Mitsubishi menemukan opsi function service market place, di mana bisa mendaftarkan diler di situ, dan kustomer bisa melakukan booking service atau tanya jawab seputar perawatan mobil.

Dalam pantauan detikcom di aplikasi turunan Gojek, yakni Golife, layanan booking service ini bisa ditemui di kategori Perawatan dan Perbaikan Kendaraan. Layanan ini sudah diluncurkan sejak bulan lalu.

Saat ini layanan ini masih terbatas pada booking service. "Yang baru kita lakukan, konsumen melakukan booking untuk melakukan pekerjaan (servis) di diler," kata Ronald.

Meski masih terbatas untuk layanan servis periodik, nantinya layanan ini bakal dikembangkan ke cabang-cabang servis lainnya, termasuk juga untuk layanan servis di rumah pelanggan.

"Untuk fase 2 nanti, tidak menutup kemungkinan adalah home service, lalu ada salon, ada penggantian ban, dan lain-lain," terang Ronald.

Dikatakan Ronald, semua mobil keluaran Mitsubishi bisa diterima di layanan ini. Namun dari pantauan detikcom di aplikasi Golife, baru ada beberapa model saja yang tersedia layanan booking service, seperti Xpander, Pajero Sport, New Pajero Sport, Outlander, dan Mirage.

"Semua mobil nanti bisa dilayani. Untuk fase satu, baru tersedia untuk diler di Jakarta Selatan, karena ini masuknya fase trial. Nanti di tahun fiskal 2020, April, semua diler Mitsubishi akan terdaftar, sehingga semua kota bisa merasakan kemudahan melakukan booking di Gojek," ujar Ronald.



Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com