Minggu, 22 Sep 2019 17:11 WIB

Sudah Tahu Belum? Masih Ada Lho Mobil Baru di Bawah Rp 100 Juta

Dina Rayanti - detikOto
Mobil LCGC termurah. Foto: PT. Astra Daihatsu Motor
Jakarta - Semakin ke sini makin sulit untuk mencari mobil baru dengan harga murah di bawah Rp 100 juta. Bahkan mobil-mobil yang masuk dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC) pun kebanyakan harganya sudah berada di kisaran Rp 120-140 jutaan. Bahkan yang termahal telah tembus Rp 162 juta.

Padahal di awal kemunculannya pada tahun 2013, setidaknya masyarakat Indonesia masih memiliki beberapa pilihan mobil LCGC dengan harga jual di bawah Rp 100 jutaan.


Tapi jangan khawatir, buat detikers yang berniat mencari mobil baru di segmen LCGC dengan harga di bawah Rp 100 juta masih ada nih meski pilihannya tak banyak.

Mobil itu ditawarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor lewat Ayla 1.0 D MT. Daihatsu masih mempertahankan harga Ayla tipe terendah itu dengan banderolan Rp 98,15 juta sekaligus membuat kembaran Toyota Agya itu menjadi yang termurah di kelasnya.

Daihatu Ayla tipe tertinggiDaihatu Ayla tipe tertinggi Foto: Rangga Rahardiansyah


Secara tampilan Ayla tipe D dengan harga di bawa Rp 100 juta memang tidak seistimewa varian termahalnya. Ayla tipe D dilengkapi Body Color Bumper, Material Color Outer Door Handle, Material Color Manual Outer Mirror, Steel Wheel berukuran 13 inchi.



Bagian dalamnya tersemat Fabric Seat Material, Board Door Trim, Molded Head Lining, Dark Instrument Panel, Sun Visor, dan garnish pada pilar B.

Untuk keamanannya, Daihatsu melengkapi Ayla dengan Seat belt di baris pertama dan kedua, Side Impact Beam, dan Head Rest buat penumpang belakang.

Simak Video "Polisi Memediasi, Pemilik CBR1000RR SP Tolak 'Ganti Rugi' Rumah-Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com