Jumat, 20 Sep 2019 16:08 WIB

Naik BMW i8 Roadster, Anies Sambut Formula E di Jakarta

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin konvoi mobil listrik dari Gelora Bung Karno ke Monas. Konvoi ini diselenggarakan dalam rangka menyambut perhelatan balap mobil tanpa emisi, Formula E yang rencananya akan diadakan di Jakarta.

Dalam perjalanan itu Anies mobil listrik BMW i8 berkelir oranye sebagai penumpang. Konvoi dimulai dari Parkir Timur GBK menuju Monas. Beberapa rute yang dilalui adalah Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu fX Sudirman di Jl Pintu 1 Senayan-Jl Jenderal Sudirman-Jl MH Thamrin-belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya.



Pada perjalanan tersebut mobil listrik dikawal oleh patwal dan diikuti dengan penyelenggara Formula E yang menaiki mobil listrik di belakangya, yakni satu lagi mobil BMW i8 berkelir abu-abu, BMW i3 berwarna merah dan mobil sport buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Lowo Ireng.

Duduk di kursi penumpang BMW i8 Roadster, Anies memasuki kawasan Monas dengan kondisi atap mobil terbuka sembari menyapa para pengunjung yang telah menantikan kedatangannya. Anies pun turun meninggalkan mobil menuju tenda dalam acara konferensi pers tersebut. Mobil-mobil listrik yang ditinggalkan itu kemudian dipotret oleh pengunjung di Monas.



Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengumumkan secara resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E sore ini. Anies menyebut Pemprov dengan FIA selaku penyelenggara melakukan pertemuan di Jakarta.



Simak Video "Soroti Anggaran Formula E, PSI ke Anies: Mau Kelihatan Kaya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com