Jumat, 20 Sep 2019 11:47 WIB

Mobil BMW yang Goda Penikmat Merek Jepang di RI

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - BMW menjadi merek mobil premium yang turut meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Beragam model pun dilahirkan untuk menggoda konsumen Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo mengatakan mobil-mobil di BMW saat ini mulai bisa menggoda pecinta merek Jepang.

Setidaknya ada dua model, pertama ialah sedan seri 3. "Seri 3 ini memang menjadi backbone kami, karena segmennya cukup luas. Dan yang entry level yang ingin mencoba mobil Eropa banyak yang menjatuhkan pilihannya ke BMW Seri 3," ujar Teguh Widodo di BMW Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).


Tak hanya sedan, mobil SUV entry level BMW pun juga menarik perhatian konsumen. Teguh mengatakan program peace of mind atau bebas perawatan selama 5 tahun yang ditawarkan cukup mengurangi kekhawatiran pemilik kendaraan BMW.

"Dengan harga kurang lebih Rp 710 juta untuk X1 itu biasanya entry-level yang biasa pakai produk Jepang, yang biasa mereka pakai itu kan ganti oil bayar cuma jasanya free. Kalau X1, 5 tahun sudah free semua nggak cuma jasanya doang, filternya free olinya free, sampai micro filter AC pun kita kasih," terang Teguh.

Kemudian Teguh melanjutkan, kemasan paket penjualan diharapkan kembali merangsang penjualan. Bekerja sama dengan BRI Finance, menawarkan program buy back guarantee yang berlaku selama tiga tahun. "Kita gandeng BRI Finance untuk menawarkan program buy back guarantee ini, karena kami ingin menyasar entry level," sambungnya.


Program ini memberikan pelanggan kesempatan untuk mendapatkan BMW 320i Sport Shadow Edition, dan dapat ditukar dengan All-New BMW 320i yang diprediksi meluncur tahun depan.

"Jadi kita ingin menangkap semua konsumen termasuk konsumennya BMW. Kita juga ingin masyarakat tahu BRI Finance ini eksis ada, hampir 100 persen (saham) sudah diambil alih BRI. Kita ingin multifinance milik negeri sendiri juga berkibar," kata Direktur Bisnis BRI Finance Handayatni Ariefiana Harjanti.

Program Jaminan Beli Kembali ini bisa didapatkan di seluruh jaringan BRI Finance dan BMW Astra di seluruh Indonesia. Setiap pembelian BMW di Astra akan mendapatkan 3 tahun garansi, 3 tahun perlindungan ban, 5 tahun servis berkala, 5 tahun keanggotaan AstraWorld dengan bantuan jalan raya 24-jam

Simak Video "Ada Empat Agensi yang Setuju X1 Tak Dibubarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com