Rabu, 18 Sep 2019 16:54 WIB

Detail SUV Perdana Ferrari

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menyikapi tren di dunia, Ferrari akhirnya disebutkan akan memperkenalkan SUV pertama. Mobil itu akan diperkuat dengan mesin terbaik Ferrari.

Kabar ini tertulis di Leftlanenews, Ferrari membocorkan akan memperkenalkan beberapa pilihan mesin terbaru untuk beberapa model terbaru yang bakal menggendong mesin V6 hingga V12.



Selain itu pilihan platform terbaru juga akan disiapkan. Dan platform ini bakal cocok untuk menggendong mesin Front Mid Engine, model Grand Tourer dan high-riding Model.



Salah satu model terbaru yang akan diperkenalkan ialah model plug-in hybrid SF90 Stradale.

Ferrari SF90 StradaleFerrari SF90 Stradale Foto: Pool (Motoring)

Model ini akan menggendong mesin Twin-Turbo V8, yang dikawinkan 3 motor listrik. Jika dikawinkan mesin konvensional dan 3 motor listrik ini, Ferrari menjanjikan akan mampu menyemburkan 986 tenaga kuda dan torsi mencapai 590 lb-ft.



Sedangkan untuk pilihan SUV terbaru yang disapa Purosangue, dikatakan besar kemungkinan Ferrari akan menyelipkan teknologi PHEV yang dikawinkan dengan mesin V12.

Model ini memang dipersiapkan untuk menjadi pesaing Lamborghini Urus yang menggendong mesin Twin-Turbo V8 yang mampu menyemburkan 641 tenaga kuda.

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com