Rabu, 18 Sep 2019 11:01 WIB

Toyota: Calya Belum Butuh Perombakan Besar-besaran

Ridwan Arifin - detikOto
Model Toyota Pretty berpose di mobil Calya Foto: Rifkianto Nugroho Model Toyota Pretty berpose di mobil Calya Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Tiga tahun sejak diluncurkan, PT Toyota Astra-Motor (TAM) akhirnya melakukan penyegaran minor change dari sisi eksterior dan interior terhadap mobil Low Cost Green Car (LCGC) Calya. Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi menyebut saat ini Calya belum butuh dirombak secara besar-besaran.

"Kita baru, belum waktunya (All New), baru launching 2016 sekitar 3 tahun jadi rasanya belum saatnya. Kita fokus di minor change," kata Anton di Jakarta.



Pembaruan menjadi langkah Agen Pemegang Merk untuk mengatasi kejenuhan pasar. Anton mengatakan penyegaran perlu dilakukan agar bisa menggairahkan pasar ditambah dengan kehadiran merek lain yang mulai menyasar pangsa pasar entry MPV.

"Selain kompetisi kita melihat kebutuhan dari pasar," kata Anton.

"Memang kita fokus untuk memenuhi kebutuhan di segmen ini, kita mengantisipasi adanya kompetitor," sambung Anton.

Siklus tiga tahunan yang dilakukan Calya terbilang umum dilakukan. Yakni dengan melakukan penyegaran pada desain grill, bumper, lampu depan, aksesori eksterior dan interior. Serta fitur hiburan dan teknologi mobil.

Dengan pembaruan tersebut, Anton berharap New Calya bisa mendongkrak penjualan hingga 10 persen dari penjualan sebelumnya.

"Kita harap naik 10 persen. Sebelum Calya yang baru ini, kira-kira kita menjual 4.500. Harapan yang baru ini kita bisa menjual 5.000 sampai 5.300 unit per bulannya," kata Anton.

Simak Video "Calya Dipermak, Harga Naik Rp 2 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com