Selasa, 17 Sep 2019 18:05 WIB

Calya Menjamur Jadi Taksi Online, Varian Apa yang Paling Laris?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Toyota Calya menjadi pilihan mobil berkapasitas tujuh penumpang di Tanah Air. Berdasarkan angka yang dipaparkan PT Toyota Astra-Motor, angka penjualan Calya hampir menyentuh 215.000 unit sejak diluncurkan pada tahun 2016.



Hadirnya transportasi taksi online membuat Calya menarik perhatian. Direktur Pemasaran PT Toyota Astra-Motor Anton Jimmi mengatakan tidak memiliki data yang pasti terkait hal tersebut, namun ia mengatakan sekitar 80 persen pembeli Calya ialah pemilik mobil pertama.

Adapun penggunaan sebagai taksi online adalah sesuatu hal biasa.

New CalyaNew Calya Foto: Ridwan Arifin


"Kenapa menggunakan taksi online karena memang MPV seven seater yang paling affordable dan kebetulan Toyota juga (brand image). Jadi memang bisa saja digunakan salah satunya sebagai taksi online," ujar Anton di Jakarta Selatan.



Anton melanjutkan penyegaran pada New Calya juga tidak dikhusukan untuk taksi online. Lebih menyasar sektor retail, saat ini penjualan varian dari Calya didominasi model manual.

New CalyaNew Calya Foto: Rifkianto Nugroho


"Yang paling laris itu, tipe G Manual, lebih dari 50 persen. Karena memang kebanyakan kalau customer retail itu pilih manual. Kalau di kota-kota besar ada juga G matik," kata Anton.

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com