Selasa, 17 Sep 2019 15:09 WIB

Toyota Lebih Cepat Permak Calya, Buat Hadang Triber?

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota New Calya Foto: Rifkianto Nugroho Toyota New Calya Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - PT Toyota Astra-Motor (TAM) di tahun 2019 terlihat lebih rajin menyegarkan produk. Baru saja meluncurkan New Calya yang bertarung di segmen LCGC seven seater.

Seperti yang diketahui Renault Triber hadir untuk mendobrak pasar LCGC dan MPV sekaligus. Apakah pembaruan Calya dilakukan untuk membendung kehadiran Triber?



Sebelumnya Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan pembaruan New Calya dirasa memang sudah siklus produk. Memang pembaruan minor Calya lebih cepat hitungan bulan sejak diluncurkan ketimbang sang kakak Avanza.

Toyota New CalyaToyota New Calya Foto: Rifkianto Nugroho


"Calya relatif lebih cepat dari Avanza walaupun bedanya itungan bulan. Ini sesuai kebutuhan konsumen kita, yang ingin mendapatkan produk yang terupdate kita secara desain dan juga fitur," kata Henry di Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Marketing Director PT TAM Anton Jimmi mengatakan pembaruan Calya bukan karena kehadiran Triber semata. Namun ia mengatakan secara pasar diprediksi bakal kehadiran produk baru dari merek lain.



"Prinsipnya kita melihat semua, tapi pertama selain kompetisi kita melihat kebutuhan dari pasar. Bahkan pada saat merencanakan Calya minor change. Jujur kita belum tahu ada renault triber dan lain-lain," tutur Anton.

Toyota New Calya Toyota New Calya Foto: Rifkianto Nugroho


"Memang kita fokus untuk memenuhi kebutuhan di segmen ini, kita mengantisipasi adanya kompetitor tapi kita gak tahu adanya triber dan lain-lain," ucap Anton.

"Kita asumsikan, segmen ini akan masuk model-model baru nantinya, untuk hadapi siapapun dan memenuhi kebutuhan konsumen jadi ya rasanya minor change ini perlu sekali," terangnya.

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com