Selasa, 17 Sep 2019 10:37 WIB

Porsche Siapkan Mobil Super Pesaing Aston Martin Valkyrie

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Motoring) Foto: Pool (Motoring)
Jakarta - Porsce dikabarkan tengah meramu salah satu mobil listrik atau hybrid paling ngebut, dan menjadi pesaing Aston Martin Valkyrie. Untuk mewujudkannya, Porsche dikatakan bakal mengusung teknologi dari Rimac.

Dikutip Leftlane, Porsche sukses memperkenalkan 918 Spyder. Kini produsen asal Jerman ini bakal ikut melahirkan mobil super terbaru yang berbekal listrik atau hybrid.



Hal ini disampaikan Porsche EV Head, Stefab Weckbach. yang mengatakan Porsche terus berusaha untuk bisa melahirkan mobil terbaik pada segmen 'Sportiest Cars'.

"Semua Porsche itu supercar dan hypercars, untuk menjadi yang terbaik di segmen masing-masing. Dan sekarang targetnya melahirkan mobil ini (mobil listrik atau hybrid super-Red)," kata Stefan Weckbach.

Porsche 917 ConceptPorsche 917 Concept Foto: Pool (Motoring)


Dipercaya model terbaru Porsche ini akan mengusung mesin V12 hybrid, yang mampu menyemburkan 1.160 tenaga kuda. Karena saat ini Aston martin mengklaim Valkyrie merupakan mobil terganas yang ada di atas aspal saat ini.

Namun besar kemungkinan Porsche akan memilih untuk bisa memperkenalkan mobil super listrik. Karena saat ini masih banyak pabrikan yang masih terus berusaha untuk bisa menemukan teknologi terbaik.



"Merek-merek saingan tampaknya ragu-ragu untuk membangun supercar listrik sampai soal energi baterai terselesaikan. Seperti teknologi tukar baterai dan baterai yang memiliki bobot yang ringan," kata Stefan.

Memang Porsche tidak membocorkan model apa yang bakal diperkenalkan. Namun banyak yang mengatakan mobil konsep 917 benar-benar akan direalisasikan.

Simak Video "Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com