Senin, 16 Sep 2019 11:22 WIB

Daihatsu Sigra Dipermak, Harganya Naik?

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Tangerang - Setelah tiga tahun mengaspal, mobil LCGC Daihatsu Sigra diberikan penyegaran wajah oleh Astra Daihatsu Motor (ADM). Pengenalan wajah baru Daihatsu Sigra secara resmi dilakukan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Senin (16/9/2019).

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu. Kami percaya, masyarakat Indonesia akan tetap mencintai dan menerima Astra Daihatsu Sigra sebagai sahabat impian keluarga. Dengan Astra Daihatsu Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga," ujar President Director of PT ADM, Tetsuo Miura saat peluncuran Sigra terbaru.



Pembaruan ini merupakan hasil survei pelanggan Daihatsu di Indonesia. Hasil survei tersebut mengatakan bahwa pelanggan Sigra menginginkan desain yang fresh, fitur lebih praktis dan biaya kepemilikan yang terjangkau.

Daihatsu Sigra Dipermak, Harganya Naik?Foto: Ridwan Arifin


Untuk gaya barunya itu Sigra menyajikan grill, bumper, rear garnish, lampu depan LED baru. Perubahan juga diberikan pada desain velg 14 inci dual tone.

Daihatsu Sigra Dipermak, Harganya Naik?Foto: Ridwan Arifin


Di dalam kabinnya didominasi dua paduan warna gelap dan abu-abu muda. Pada cluster tengah knob AC tampil baru untuk memudahkan pengaturan suhu.



Sisi hiburan juga mengalami penyegaran dengan penyematan 2-DIN touchscreen audio. Beberapa varian juga mendapat electric retractable mirror serta bekal fitur keamanan rear parking camera.

Dengan segala ubahan tersebut, varian terbawah Daihatsu Sigra 1.0 D MT tidak mengalami kenaikan harga alias tetap Rp 114.000.000. Sedangkan varian 1.2 R AT Deluxe seharga Rp 156.750.000, ada kenaikan sedikit.

Daihatsu Sigra Dipermak, Harganya Naik?Foto: Ridwan Arifin


"Price range tipe D Manual Transmission tidak ada perubahan harga ini untuk mengapresiasi customer kita di Indonesia. Sedangkan model atas ada penambahan harga Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta," kata EC Design Engineering PT ADM, Sony Satriya dalam kesempatan itu.

Simak Video "Melihat Tampang Anyar Daihatsu Sigra"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com