Senin, 16 Sep 2019 08:06 WIB

Adik Avanza-Xenia Dipermak, Wajah Barunya Meluncur Hari Ini

Dina Rayanti - detikOto
Daihatsu Sigra. Foto: Ridwan Arifin Daihatsu Sigra. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Setelah tiga tahun mengaspal, PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor kompakan untuk mendandani mobil murah berwajah kembarnya Calya dan Sigra. Berdasarkan undangan resmi yang diterima detikcom, Sigra bakal meluncur lebih dulu pada pagi hari baru kemudian Calya menyusul.

Ini merupakan kali pertama wajah keduanya dipermak usai pertama kali meluncur pada Agustus 2016. Pihak Toyota mengaku perubahan pada wajah Calya ini sudah dipersiapkan lama dan tak terburu-buru. Penyegaran pun dilakukan atas permintaan konsumen.


Belum diketahui perubahan di dalam Calya terbaru secara mendetail. Yang jelas jika melihat dari foto yang beredar luas di dunia maya, Calya kini telah mengusung lampu LED. Grille depan juga berubah.

Bocoran tampang baru Daihatsu SigraBocoran tampang baru Daihatsu Sigra Foto: Ridwan Arifin


Sedangkan pada Sigra perubahan pun tak berbeda jauh. Lampu mengusung facelift dan grill besar berwarna hitam terpisah menjadi dua, besar di atas dan kecil bawah serta tiga bilah horizontal. Sementara desain fog lamp nampak seperti milik Xenia terbaru.

Melengok pada bagian pelek terlihat menggunakan dual tone. Sementara pada bagian buntut tidak ada perubahan besar, hanya menambah list pintu aksen chrome yang memanjang dari kiri ke kanan di bawah tail light.

Bocoran tampang baru Daihatsu SigraBocoran tampang baru Daihatsu Sigra Foto: Ridwan Arifin



Sementara untuk harga, detikers harus sedikit bersabar menunggu pengumuman resmi dari Daihatsu dan juga Toyota. Bisa jadi keduanya mempertahankan harga seperti pada Avanza-Xenia juga Rush-Terios model baru atau justru mengalami kenaikan mengingat Bea Balik Nama (BBN) pun diputuskan naik dari 10 persen menjadi 12,5 persen.

Simak Video "Perkenalkan Mahindra Scorpio, Pikap India Seharga Rp 200 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com