Sabtu, 14 Sep 2019 13:40 WIB

Fitur Canggih Corolla Altis Bisa Dipasang di Mobil Lain

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Corolla Altis hybrid model 2019 Foto: Toyota Toyota Corolla Altis hybrid model 2019 Foto: Toyota
Jakarta - All New Corolla Altis HEV (Hybrid Electric Vehicle) menjadi mobil pertama Toyota yang dipasarkan di tanah air menggunakan fitur keamanan tingkat tinggi. Teknologi tersebut dinamai Toyota Safety Sense (TSS).

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra-Motor (TAM) Anton Jimmi mengatakan fitur TSS yang terpasang di Corolla Altis Hybrid diharapkan bisa menarik perhatian konsumen. Sekedar informasi, Corolla Altis Hybrid dibanderol Rp 566,3 juta.



"Saya rasa di segmen harga segini, Rp 500-an juta. Fungsi safety yang setinggi ini mungkin Corolla salah satu leadernya ya. Jadi kami cukup percaya diri, memang ini bisa menjadi selling point juga," kata Anton di Jakarta.

Anton mengatakan untuk saat ini TSS tidak bisa dipasang ke produk non hybrid bila bukan pabrikan yang melakukannya. "Ini kan ada radar dan sensor ya. Jadi memang sebaiknya di-fit in OEM sih sebenarnya." kata Anton.

Kendati demikian tidak menutup kemungkinan fitur keamanan tersebut juga bisa terpasang di model mobil lainnya.

"Belum tentu juga (TSS hanya untuk model hybrid) bisa saja dipasang model-model lain. Ya karena memang TSS sama hybrid tidak ada hubungannya secara langsung, ini kebetulan saja kita pasang di hybrid," kata Anton.



Simak Video "Calya Dipermak, Harga Naik Rp 2 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com