ADVERTISEMENT
Sabtu, 14 Sep 2019 08:57 WIB

Kapal yang Mengangkut 4.000 Mobil Kia dan Hyundai Tenggelam

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Penjaga Pantai AS via Reuters Foto: Penjaga Pantai AS via Reuters
Georgia, AS - Sebuah kapal kargo Korea Selatan yang membawa 4.000 mobil terbalik saat menuju daratan Timur Tengah dari Korea Selatan. Tepatnya kapal bernama Golden Ray tersebut tenggelam di perairan negara bagian Amerika Serikat, Georgia berdasarkan laporan dari operator kapal Hyundai Glovis.

Kapal tersebut dilaporkan membawa mobil-mobil baru Hyundai dan Kia. Sayangnya saat dimintai konfirmasi terhadap hal itu pihak Hyundai menolak untuk memberikan komentar atas dasar masalah yang sensitif bagi mereka dan mengatakan bahwa tidak ada mobil mereka yang ada di dalam kapal itu.



Seperti dikutip Reuters, polisi perairan setempat segera meluncurkan petugas keselamatan untuk menyelamatkan kru kapal yang turut berada di sana. Dalam laporan disebutkan ada 24 orang di dalam kapal yang terbalik itu.

20 orang pertama berhasil diselamatkan dengan segera. Empat orang selanjutnya baru dapat dievakuasi 5 jam setelahnya. Semua orang yang diidentifikasi berada di kapal nahas tersebut berhasil diselamatkan. Empat korban terakhir mendapatkan perawatan intensif untuk dievaluasi kondisinya lebih lanjut.

Penyelamatan awal kapal oleh penjaga pantai ASPenyelamatan awal kapal oleh penjaga pantai AS Foto: Penjaga Pantai AS via Reuters




Sementara itu belum hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait jumlah kerugian dari kecelakaan itu. Mobil-mobil yang diduga berisikan mobil Hyundai dan Kia belum dapat informasi valid model apa saja yang ikut tenggelam.

Begitu juga dengan penyebab kapal itu terbalik masih belum disimpulkan oleh petugas yang bertugas menangani kasus ini. Kapal ini mulai beroperasi sejak tahun 2017 dan beroperasi di bawah bendera Marshall Island.

Simak Video "KPK Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus TPPU Eks Bupati Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com