Jumat, 13 Sep 2019 14:20 WIB

Ketimbang Hatchback, Toyota Lebih Pilih Hadirkan Corolla Sedan

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Corolla GR Sport Foto: Dok. Motor1 Toyota Corolla GR Sport Foto: Dok. Motor1
Jakarta - All New Corolla Altis generasi terbaru meluncur, namun PT Toyota Astra-Motor lebih memilih sedan. Kompetitor misalnya seperti All New Mazda 3 dan Honda Civic Turbo memiliki dua pilihan hatchback dan sedan.

Model yang dibawa TAM ialah tipe G, V, dan Hybrid. Untuk pasar Indonesia saat ini, ketiganya merupakan model sedan.



Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi mengatakan dominasi pasar Corolla di Indonesia saat ini berbeda dengan negara lain. Lebih kepada mencari sisi elegan ketimbang aura sport.

"Karena memang segmen Corolla saat di Indonesia saat ini banyaknya eksekutif atau perusahaan jadi memang demand saat ini lebih banyak ke sedan," tutur Anton Jimmi di sela-sela peluncuran All New Corolla Altis, di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Seperti yang diketahui, Toyota sendiri memiliki Corolla Hatchback. Di Amerika Serikat disapa Corolla iM, sementara yang dijual di Eropa adalah Auris.

Kendati demikian Anton tidak menutup kemungkinan bila permintaan hatchback meningkat di Tanah Air. "Tapi ya kalau ke depannya memang banyak demand untuk hatchback pun kita akan introduce. Karena hatchback saat ini masih dikuasai Yaris dan Agya," tutup Anton.

Simak Video "Calya Dipermak, Harga Naik Rp 2 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com