Kamis, 12 Sep 2019 21:46 WIB

Corolla Altis Tidak Makan Segmen Camry?

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Corolla Altis hybrid Foto: Ridwan Arifin/detikcom Toyota Corolla Altis hybrid Foto: Ridwan Arifin/detikcom
Jakarta - Segmentasi antara sedan Toyota Corolla Altis dan Toyota Camry sudah terbentuk dengan sendirinya di pasar mobil Indonesia.

Kendati demikian tidak menutup kemungkinan Toyota Corolla Altis menjembatani konsumen yang tidak mampu membeli sedan Camry. Soalnya dengan harga di bawahnya, kenyamanan Corolla Altis hampir serupa sedan Camry.



Namun menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra-Motor Anton Jimmi mengatakan hal itu lebih dikarenakan menyesuaikan kebutuhan.

"Memang segmennya ada di situ ya. Kita kasih contoh misalnya eksekutif di perusahaan pasti ada kelas-kelasnya di top management, middle management. Nah biasanya di kelas middle management kantornya diberikan budget atau jatahnya di level Corolla cukup banyak juga," kata Anton Jimmi di di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

"Di luar itu retailnya sendiri banyak juga yang suka setir sendiri banyak juga yang beli Altis karena ukurannya lebih compact, jadi nggak melulu karena nggak mampu beli Camry, mungkin melihat dari size-nya, compact-nya mereka bisa memilih Altis juga," sambung Anton.

Lebih lanjut saat ini All New Corolla Altis lebih menyasar kepada eksekutif. Ditargetkan dalam sebulan bisa menjual 70 unit.

"Untuk Corolla ini bahwa segmen yang memang selama ini pembeli Corola memang kebanyakan segmen-segmen executive atau segmen yang biasa kita sebut fleet," kata Anton.

Hadir dengan sejumlah pembaruan, mobil sedan legendaris ini memiliki sentuhan anyar untuk memanjakan penumpangnya. PT TAM menghadirkan 3 varian model dipasarkan di Indonesia yakni tipe G, V, dan Hybrid.

Berikut harga resmi Toyota Corolla Altis:

Rp 468.200.000 New Altis G CVT
Rp 489.300.000 New Altis V CVT
Rp 566.300.000 New Altis Hybrid Electric Vehicles

Simak Video "Calya Dipermak, Harga Naik Rp 2 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com