Rabu, 11 Sep 2019 10:55 WIB

Orang Beli Mobil Eropa Bukan Karena Mahal tapi Demen Modelnya

Ridwan Arifin - detikOto
Peugeot 5008. Foto: Dadan Kuswaraharja Peugeot 5008. Foto: Dadan Kuswaraharja
Tangerang Selatan - Peugeot menjadi salah satu pabrikan asal Prancis yang menawarkan mobilnya di Indonesia. PT Astra International Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) resmi mengenalkan SUV premium berkapasitas tujuh penumpang 5008 pada pertengahan 2019, sebelumnya di tahun 2018 juga sempat mendatangkan 3008.

Saat ini harga mobil tersebut di atas harga mobil Jepang yang selama ini menguasai pasar. Finance & Marketing Dpt. Head PT Astra International Peugeot Fadjar Tjendekia mengatakan pencinta mobil Peugeot bukanlah konsumen yang sensitif terhadap harga.

"Mobil Peugeot bisa dibilang agak berbeda dengan merek Jepang ya. Karena kalau mobil Jepang itu biasa dipakai untuk harian operasionalnya," ujar Fadjar di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (10/9/2019).



Dia menjelaskan hal itu terbukti melalui data servis kendaraan di bengkel resmi. Banyak konsumen tidak menggunakan mobilnya sebagai kendaraan harian.

"Kalau mobil Peugeot yang masuk ke sini kilometernya masih rendah, ada kemarin yang servis 208 GTI tahun 2014 kilometer masih sekitar 1.000. Itu berarti kan mobil hobi saja, mereka beli bukan beli bukan buat operasional cuma untuk senang saja," kata Fadjar.



Apalagi mobil yang dijual Peugeot di Indonesia saat ini diimpor utuh dari Prancis. Fadjar mengatakan, konsumen yang disasar pun berbeda.

"Harga memang pasti semua orang pasti pertimbanganya harga, pertimbangan pertama atau ke berapa pasti ada. Terus bandingkan dengan harga yang sama mana saja, tetap pasti ada. Cuma yang beli Peugeot bukan yang sensitif sama harga," kata Fadjar.

Kendati demikian, ia mengungkapkan Peugeot 5008 yang baru diluncurkan sejak pertengahan tahun 2019 jumlahnya saat ini sudah mencapai ratusan unit, hampir menyamai penjualan 3008 yang diperkenalkan sejak tahun 2018.

Simak Video "Berdebu Ria dengan Peugeot 5008 GT Line"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com