Avanza Sulit Disalip Kalau Lagi di Jalan, Kok Bisa?

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 09 Sep 2019 13:59 WIB
Toyota Avanza. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor
Palembang - Penampilan band Drive jadi acara puncak pada festival Avanza-Veloz Sebangsa Palembang, 7 dan 8 September 2019, di Palembang Trade Center.

Vokalis Drive, Rizki Abdurahman, merasa cukup beruntung bisa kembali ke kota pempek itu. "Terakhir kali saya ke Kota Palembang tahun 2013 lalu," kata Rizki di hadapan penonton.


Tak hanya bersyukur bisa kembali tampil di hadapan warga Palembang, Rizki juga menyoroti Toyota Avanza yang menjadi 'tuan rumah' utama dalam acara ini.

Mantan vokalis band The Titans tersebut mengatakan jika Avanza adalah salah satu merek mobil yang susah didahului di jalan raya.

"Avanza itu mobil yang nggak bisa disalip. Karena setiap kita salip, depannya pasti ada lagi. Karena saking laris dan saking dipercaya sama konsumen," kata Rizki, yang juga diamini kawan-kawannya.

Wajar jika sang vokalis Drive mempunyai opini seperti itu. Sebab seperti diketahui, Avanza merupakan mobil paling laris di Indonesia. Mobil ini mejadi pilihan utama, baik untuk mobil pribadi maupun mobil komersial.


Sejak diperkenalkan 16 tahun lalu, hingga kini, Avanza sukses terjual sebanyak 1,75 unit. Tak heran jika mobil yang diekspor ke sejumlah negara Asia ini mendapat julukan mobil sejuta umat.

"Avanza adalah produk Toyota yang punya hubungan erat dengan masyarakat Indonesia. Avanza telah menjadi part of Indonesia greatness selama 16 tahun terakhir," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

Anekdot Avanza susah disalip sebenarnya sudah ramai sejak beberapa tahun lalu di kalangan komunitas mobil Avanza.

Simak Video "Kode dari Dealer, Avanza Baru Akan Meluncur?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)