Minggu, 08 Sep 2019 11:51 WIB

Avanza Berwajah Vellfire Dinilai Cocok untuk Milenial

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Palembang - Mobil sejuta umat Toyota Avanza mendapat pembaruan di awal tahun ini. Tak hanya varian terendahnya, varian tertingginya, Veloz, juga mendapat rombakan dari sisi eksterior dan interior.

Kendati belum mendapatkan perubahan signifikan dengan label All New, generasi Avanza Veloz baru saat ini ternyata sudah cukup memuaskan beberapa konsumen loyal Toyota.


Contohnya seperti diungkapkan Yanda Destara. Ia cukup puas dengan langkah Toyota Astra Motor (TAM) mengubah tampilan luar dan dalam Avanza. Menurut Yanda, Avanza-Veloz saat ini, tampil lebih muda.

"Kalau dulu, Avanza-Veloz itu desainnya untuk orang tua banget. Kalau sekarang desainnya bagus, baik eksterior maupun interiornya. Cocok buat anak muda. Milenial banget pokoknya," kata Yanda, ditemui detikcom di festival Avanza-Veloz Sebangsa, di Palembang Trade Center, Palembang, Sabtu (7/9/2019).

Jika dibanding generasi sebelumnya, Avanza-Veloz saat ini memang tampil cukup kekinian. Misalnya dari bentuk fascia, kini sudah mengusung headlamp model tingkat mirip Toyota Voxy. Desain over fender juga dibuat lebih berotot, peleknya berdesain baru, dan antenanya sudah pakai model sirip hiu.

Sementara dari sisi interior, sektor infotainment Avanza-Veloz mendapat ubahan signifikan. Mobil bisa dipadukan dengan HP, bisa mirroring (memindahkan layar HP ke layar audio mobil dengan aplikasi T-Link).

Avanza Berwajah Vellfire Dinilai Cocok untuk MilenialFoto: Luthfi Anshori/detikOto


Rasa puas terhadap ubahan Avanza-Veloz juga diungkapkan Raden Muhammad Nuh. Menurut Nuh, Avanza-Veloz baru memiliki banyak pembaruan teknologi.

"Avanza baru sekarang, semuanya serba digital. AC-nya sekarang digital, terus pas nyalain mesin tinggal pencet tombol. Dan lampu-lampunya juga sudah pakai LED. Canggih pokoknya," kata Nur, yang sedang berencana meminang Veloz tipe 1.3 MT.


Untuk diketahui, pada Veloz sudah dilengkapi smart entry. Jadi tidak perlu pijit-pjit tombol remote untuk membuka atau menutup pintu mobil. Cukup simpan saja kuncinya di mobil, dan sentuh pintu maka pintu mobil akan terbuka otomatis. Selain itu proses menghidupkan mesin juga lebih gampang berkat adanya tombol
start stop button.

Avanza Berwajah Vellfire Dinilai Cocok untuk MilenialFoto: Luthfi Anshori/detikOto


Sementara untuk AC digital, semua varian Avanza-Veloz baru sudah dilengkapi AC dengan 'pencet-pencetan tombol', tidak lagi menggunakan model kenop yang mirip kompor gas.

Avanza Berwajah Vellfire Dinilai Cocok untuk Milenial


Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com