Jumat, 06 Sep 2019 19:53 WIB

Duh, Mobil Eksotis dan Langka Terlibat Kecelakaan Beruntun Bintaro

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Sedan hitam Toyota Mark X yang tertabrak truk Foto: dok Istimewa
Jakarta - Mobil eksotis dan tergolong langka di tanah air terlibat dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 mobil (Toyota Innova, Toyota Sienta dan Mark X) dan 1 truk di Bintaro, Tangerang Selatan. Salah satu mobil yang mengalami kerusakan cukup parah adalah Toyota Mark X berwarna hitam.

Mobil berwarna hitam yang sudah dimodifikasi itu rusak karena tergencet di depan dan belakang. Awal tabrakan terjadi saat pengemudi truk bernama Wahyu menabrak mobil Toyota Mark X saat melintas di depan ruko Bintaro Arcade, sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (6/9/2019).



"Diduga sopir mengantuk," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir dalam keterangan tertulis.

Mark X ini merupakan sedan Toyota yang cukup sekelas dengan Camry. Di tahun 2013 lalu harganya sekitar Rp 500 jutaan. Mobil sudah tidak dijual lagi oleh Toyota karena kalah pamor dengan Camry. Orang Indonesia sepertinya kurang menyukai mobil ini padahal mobil ini memiliki performa yang cukup sporty. Apalagi mobil memiliki penggerak roda belakang yang bikin pengemudi asyik nyetir. Saat dijual di Indonesia beberapa tahun lalu, mobil CBU Jepang ini memiliki dua pilihan mesin yakni 2.500 cc dan 3.500 cc.



Sementara itu di belakang truk dari video yang dilihat detikcom, ada satu lagi mobil yang cukup langka di tanah air, BMW Cabriolet 328. Mobil Seri 3 ini harganya di pasaran masih cukup mahal di kisaran Rp 350 jutaan.

Duh, Mobil Eksotis dan Langka Terlibat Kecelakaan Beruntun BintaroFoto: dok istimewa


Namun tidak seperti Mark X, mobil ini sepertinya tidak mengalami tabrakan dan berhenti di saat yang tepat. Dari beberapa sumber detikcom menyebutkan, mobil Mark X tengah konvoi bareng mobil BMW ini sebelum tertabrak.

Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com