Kamis, 05 Sep 2019 14:14 WIB

Bulan Depan KIA Mulai Jualan Lagi di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori/detikOto Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Setelah mengalami turbulensi bisnis, merek mobil Kia, akhirnya berpindah kepemilikan dari Kia Mobil Indonesia (KMI) ke PT Kreta Indo Artha (KRI).

PT KRI sendiri merupakan perusahaan gabungan dari PT Indomobil Sukses Internasional (60 persen saham) dan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya (40 persen saham).

Menindaklanjuti pengambilalihan tersebut, Indomobil Group bersiap memulai kembali aktivitas bisnis Kia di Indonesia. Kabarnya, merek mobil asal Korea Selatan ini siap jualan lagi bulan Oktober mendatang.



"Kita lagi prepare Kia, mungkin nanti sekitar akhir bulan depan baru mulai jualan (lagi-Red)," terang Direktur Utama PT Indomobil Sukses Internasional Jusak Kertowidjojo, melalui sambungan telpon kepada detikcom, Kamis (5/9/2019).

Saat ini, Jusak mengatakan Kia sedang mempersiapkan jaringan diler di wilayah Jakarta dan Sumatera. "Dilernya lagi disiapkan ini, bulan depan baru pada dibuka, karena sekarang kan unitnya belum ada," kata Jusak.

"Dilernya di mana-mana, mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, juga Sumatera, ada semua," terangnya lagi.



Untuk membangun jaringan purna jualnya, Kia sendiri akan memanfaatkan sebagian diler lama dan sebagian diler baru. Jusak mengatakan ada beberapa model Kia yang siap dipasarkan.

"Ada sekitar 5 model yang akan dijual. Nanti juga akan ada model baru, tapi sekarang saya belum bisa ngomong, nanti waktu tepatnya kita umumkan," pungkasnya.



Simak Video "Sudah Punya Kartu Identitas Anak? Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com