Profil Mobil Baru

Porsche Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Taycan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kamis, 05 Sep 2019 12:29 WIB
1.

Porsche Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Taycan

Porsche Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Taycan
Porsche Taycan Foto: Porsche
Toronto/Berlin/Fuzhou - Dipandu oleh mantan pebalap F1 Mark Webber, Porsche akhirnya meluncurkan mobil listrik pertamanya Taycan di 3 benua sekaligus.

Mobil diluncurkan di Toronto, Kanada, Berlin, Jerman, dan Fuzhou China. Porsche sengaja memilih 3 lokasi ini sebagai simbol cara pengelolaan energi berkelanjutan.

Pertama Air Terjun Niagara di perbatasan antara negara bagian New York di AS dan provinsi Ontario di Kanada mewakili tenaga air, kedua pertanian tenaga surya di Neuhardenberg dekat Berlin yang mewakili tenaga surya dan ketiga ladang angin di Pulau Pingtan, sekitar 150 kilometer dari kota Cina Fuzhou di provinsi Fujian yang mewakili tenaga angin.






Porsche TaycanPorsche Taycan Foto: Porsche


"Taycan menghubungkan warisan kita dengan masa depan. Ini meneruskan kisah sukses merek kami - merek yang telah memukau dan menggetarkan orang di seluruh dunia selama lebih dari 70 tahun. Hari ini menandai dimulainya era baru," kata Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG Oliver Blume.

Taycan merupakan mobil listrik dengan model Saloon Sport 4 pintu. Mobil disebut Porsche menawarkan ketangguhan namun bisa dipakai sehari-hari. "Kami menjanjikan Porsche sejati untuk zaman elektromobilitas - mobil sport yang memukau yang tidak hanya menggairahkan dalam hal teknologi dan dinamika berkendara, tetapi juga memicu semangat pada orang-orang di seluruh dunia, seperti yang dilakukan oleh para pendahulunya yang legendaris. Sekarang kami memenuhi janji ini," ujar Anggota Dewan Eksekutif Porsche AG - Penelitian dan Pengembangan Michael Steiner.



Sebagai permulaan, Porsche menawarkan 2 model pertama dari Taycan yakni Taycan Turbo S dan Taycan Turbo yang bisa dipilih masyarakat. Taycan disebut Porsche merupakan salah satu model produksi Porsche yang paling kuat. Selain itu ada model Taycan Cross Turismo pada akhir tahun depan.

Berikut spek detail Porsche Taycan: