Rabu, 04 Sep 2019 19:08 WIB

Toyota Produksi Mobil Hybrid di Tahun 2022, Innova?

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Kijang Innova Foto: Toyota Astra Motor
Jakarta - Toyota diketahui sudah mempertimbangkan untuk menggunakan hybrid lebih banyak lagi di line up mobilnya. Di Indonesia, mobil yang dipertimbangkan untuk menggunakan teknologi hybrid adalah mobil seperti SUV (Sport Utility Vehicle) dan MPV (Multi Purpose Vehicle).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono di sela-sela acara Indonesia Electric Motor Show 2019, Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/9/2019).



"Salah satu yang bisa kita announce itu kita akan melakukan produksi HEV (Hybrid Electric Vehicles) tahun 2022," ujar Warih.

Saat disinggung modelnya ia hanya menyebut dua model yaitu SUV dan MPV, tidak lebih dari itu. "Wis lah (sudah ya) infonya sampai di situ dulu," kata Warih.

Namun seperti dikutip dari Livemint, Rabu (4/9/2019) di India dalam waktu dua hingga tiga tahun ke depan, Innova bermesin diesel akan dihapuskan.

Model generasi berikutnya dari Innova diharapkan akan diperkenalkan pada tahun 2021 atau 2022, sebagai penggantinya akan menghadirkan Innova Hybrid.

"Pilihan mesin diesel untuk penggantian Innova berikutnya sepertinya tidak cocok sekarang. Toyota akan mengembangkan generasi berikutnya dari Innova dengan sistem hybrid dan memberikan emisi yang lebih ketat dan norma efisiensi bahan bakar strategi ini masuk akal," kata sumber Toyota yang tidak disebutkan namanya ini.

Simak Video "Alasan Toyota Recall Mobil Innova dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com