Rabu, 04 Sep 2019 07:46 WIB

Wuling Almaz 7-Seater Laris Manis

Luthfi Anshori - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Almaz 7-Seater jadi salah satu produk improvisasi Wuling, di usianya yang menginjak 2 tahun di Indonesia. Almaz 7-Seater resmi diluncurkan ke publik pada GIIAS 2019 lalu, bersama dengan paket voice command, WIND.

Senior Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, mengatakan konsumen cukup meminati Almaz 7-Seater. Sejak model ini diperkenalkan, penjualannya bahkan cukup mendominasi.


"Bagus sih. Dari total Almaz, dia kontribusi 80 persen lebih. Yang 5-seater kesalip," kata Dian, di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Menurut Dian, banyak konsumen lebih tertarik ke Almaz 7-Seater bukan lantaran model ini bisa lebih banyak memuat penumpang. Tapi ada juga karena alasan lain.

Wuling AlmazWuling Almaz Foto: Rifkianto Nugroho


"Memang ada orang yang beli 7 seater itu karena kebutuhan. Tapi ada juga yang pilih 7 seater bukan karena hal itu, tapi karena mereka ada feeling lebih safety kalau pakai 7 seater," lanjut Dian.

Wuling AlmazWuling Almaz Foto: Luthfi Anshori



Secara total penjualan whole sales, Wuling mencatatkan angka 2.100 unit di Juli. "Dan untuk Agustus, angka masih belum keluar tapi kira-kira di angka 1.800-an unit," kata Dian.

"Model paling banyak Almaz, kontribusi 52 persenan. Terus Confero 35 persenan, baru sisanya Cortez, dan lain-lain," ujarnya.

Simak Video "Tol Layang Japek Diperbaiki, Agar Tak Bikin Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com