Senin, 02 Sep 2019 12:06 WIB

Penjualan Avanza 30% Tertinggi di Jatim, Ini Kata Warga Surabaya

Nurcholis Ma - detikOto
Foto: Nurcholis Maarif Foto: Nurcholis Ma'arif
Jakarta - Julukan mobil sejuta umat masih melekat pada mobil Avanza. Pasalnya mobil keluaran Toyota yang menjadi pelopor segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini masih banyak digunakan keluarga Indonesia sampai kini. Tak terkecuali bagi warga Surbaya.

Kini banyak juga bermunculan mobil dengan segmen yang sama dan menjadi kompetitor Avanza. Menurut salah satu warga Sidoarjo, Ikbal, Avanza masih akan terus diminati warga, khususnya Jawa Timur karena beberapa alasan. Mulai dari hemat bahan bakar, ketersediaan spare part yang banyak, dan masih tingginya harga Avanza saat hendak dijual kembali.

"Meskipun mobil bagus, tapi kalau spare partnya jarang misalnya harus nyari sampai ke Jakarta, jadi pertimbangan orang kalau mau beli mobil. Biasanya mobil lain baru dipakai setahun dua tahun kalau mau dijual lagi jatuh harganya, beda sama Avanza," ucap Ikbal saat ditemui Minggu, (1/9/2019).


"Ya jadi memang pas dapat julukan mobil sejuta umat. Soalnya bukan cuma dipakai keluarga, sekarang saya lihat banyak juga digunakan anak-anak muda, itu pas saya antar anak ke sekolahnya," imbuh Ikbal.

Ikbal yang juga pengguna Avanza sejak 2004 mengaku sering menggunakan mobilnya untuk bepergian keluar kota sebagai kebutuhan kerja maupun perjalanan keluarga untuk rekreasi. Menurutnya, perawatan mobil dan rajin mengganti spare part jadi kunci mobil yang jadi hadiah pernikahannya itu awet sampai sekarang.


Sementara itu, menurut PT Toyota Astra Motor (TAM) Area Head Jawa Timur, Resha Kusuma Atmaja, Surabaya menjadi kota dengan penjualan Avanza tertinggi di Jawa Timur, yaitu sekitar 30-40%. Menurut Resha, untuk menggaet konsumen setianya di Jawa Timur, khususnya warga Surabaya dan sekitarnya, pihaknya melakukan berbagai acara dan promo. Salah satunya melalui acara Avanza-Veloz Sebangsa yang digelar selama dua hari pada Sabtu, 31 Agustus-Minggu, 1 September 2019 di halaman Grand City Mall Surabaya.




Simak Video "Warga Lokal Hingga Asing Meriahkan Festival Sebangsa Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com