Kamis, 29 Agu 2019 11:39 WIB

Mobil Menteri Kalau Servis Antre Juga Nggak Ya?

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Crown, mobil baru untuk menteri. Foto: Toyota Toyota Crown, mobil baru untuk menteri. Foto: Toyota
Jakarta - Menjabat sebagai menteri tak jarang para pejabat tersebut mendapat perlakuan khusus. Misalnya saat berada di jalan, ada keistimewaan tersendiri untuk melintas.

Tapi bagaimana soal servis mobil dinas menteri ya? Apakah mobil dinas para menteri ini mendapat perlakuan khusus ketika pergi ke bengkel?

Tapi rupanya Toyota yang telah menjadi penyuplai kendaraan dinas menteri berupa Crown 2.5 HV G-Executive menampik hal tersebut.



Disebutkan Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy sama halnya dengan kendaraan pribadi milik masyarakat umum, kendaraan dinas para menteri diservis sesuai dengan prosedur yang berlaku di bengkel.

"Seperti normalnya datang ke bengkel tapi kan pastinya booking dulu, ada PIC-nya dan kebetulan mobil Crown ini sudah kita lengkapi dengan free jasa dan free part selama 5 tahun," sebut Anton saat ditemui di MAJ Golf Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2019).



"Memang itu permintaan dan kebutuhan pemerintah seperti itu jadi kita memenuhi 5 tahun semua udah include sudah ganti oli jadi free jasa dan free parts," jelasnya lagi.

Jika tak berubah, mobil menteri yang didatangkan langsung dari Jepang ini bakal mendarat di Tanah Air September mendatang.

"Jadi kan unitnya datang dari Jepang, produksinya dari Toyota Jepang dikirim ke TAM sebagai distributor kemudian kita distribusi ke diler nanti diler handover ke pemerintah," pungkas Anton.

Simak Video "Selain Jokowi, Para Menteri Jokowi Bakal Dapat Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com