Selasa, 27 Agu 2019 10:02 WIB

Keren, Kaca Depan Land Rover Bakal Ada Tampilan 3D

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Dok. Jaguar Land Rover Foto: Dok. Jaguar Land Rover
Jakarta - Jaguar Land Rover tidak main-main dalam mempersiapkan mobil masa depan. Kini salah satu teknologi miliknya pun mulai diperkenalkan dan dijamin bakal keren abis.

Bayangkan saja, kaca depan Jaguar Land Rover bakal mampu memberikan informasi mengenai situasi di sekitar kendaraan saat berjalan. Bahkan mobil ini ikut memberikan informasi seberapa cepat kendaraan melaju, kecepatan berapa yang harus ditempuh, seperti dikutip Leftlanenews.



Selanjutnya dikatakan proyek ini bertujuan untuk memproyeksikan peringatan keselamatan di ruang tiga dimensi, menggunakan augmented reality untuk menambahkan persepsi pesan yang ditampilkan langsung. Teknologi ini dapat meningkatkan waktu reaksi untuk peringatan keberangkatan jalur dan deteksi bahaya, atau mengurangi efek visibilitas yang buruk dalam cuaca buruk atau kondisi pencahayaan.



"Studi yang dilakukan di Jerman menunjukkan bahwa penggunaan tampilan 3D Stereoscopic dalam pengaturan otomotif dapat meningkatkan waktu reaksi pengendara," kata JLR.

Selain itu, Jaguar Lan Rover juga melihat teknologi 3D ini bisa dimanfaatkan untuk sistem hiburan. Meski demikian, teknologi 3D HUD masih dalam tahap penelitian dan pengembangan. Tidak jelas kapan teknologi ini akan diperkenalkan.

Simak Video "Melihat Jaguar Land Rover dari Masa ke Masa"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com