Senin, 26 Agu 2019 18:06 WIB

Avanza Wajah Vellfire Mujur Lagi di Bulan Juli, Asapi Xpander

Dina Rayanti - detikOto
Ilustrasi Xpander Vs Avanza (Foto: Luthfy Syahban) Ilustrasi Xpander Vs Avanza (Foto: Luthfy Syahban)
Jakarta - Pertarungan antara Low MPV Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander masih terus berlangsung di bulan ketujuh tahun 2019. Avanza dan Xpander masih saling berebut untuk menjadi yang terlaris di Tanah Air. Jika di bulan keenam Avanza harus rela menyerahkan tahta mobil terlaris ke Xpander, bulan ketujuh mobil sejuta umat kembali menunjukkan tajinya.

Avanza model 2019Avanza model 2019 Foto: Rizki Pratama/detikOto


Avanza berdasarkan data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Juli 2019 mencatatkan penjualan sebanyak 7.848 unit. Angka itu meningkat signifikan dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya mencapai 3.543 unit.


Xpander yang juga mencatatkan peningkatan harus rela posisinya digeser oleh Avanza. Mitsubishi sepanjang Juli 2019 hanya mengirimkan 5.775 unit Xpander ke masing-masing dilernya.

Jika di total periode Januari hingga Juli, pencapaian Avanza masih lebih banyak daripada Xpander. Avanza telah membukukan 47.663 unit penjualan, sementara Xpander hanya 38.427 unit. Dari total tujuh bulan itu, Avanza sudah unggul sebanyak lima kali dari rival barunya Xpander.

"Sekali lagi tak henti-hentinya kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat atas produk Toyota terutama setelah diperkenalkan New Avanza dan model-model baru," sebut Executive General Manager Marketing Planning PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander Foto: Grandyos Zafna



Secara total penjualan mobil di Tanah Air mengalami peningkatan jika dibandingkan Juni 2019. Pada Juli, ada 89.110 unit kendaraan dari berbagai diler yang didistribusikan dari masing-masing pabriknya.

Simak Video "Avanza Veloz Sebangsa Ramaikan Warga Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com