Toyota Sebangsa

3 Tahun Pakai Avanza Veloz Masih Jatuh Cinta

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 26 Agu 2019 17:07 WIB
Foto: Toyota
Balikpapan - Sudah lebih dari 15 tahun Avanza menemani keluarga Indonesia di segmen mobil Low MPV. Beragam alasan dilontarkan pemilik ketika meminang mobil yang sejuta umat ini.

Seperti dalam Festival Avanza-Veloz Sebangsa Balikpapan, salah satu pengguna Avanza Veloz mengaku memilih mobil keluaran Toyota ini karena sudah terbukti kualitasnya.



"Saya keluarga menggunakan Avanza Veloz kurang lebih sejak tiga tahun yang lalu, 2016. Selama saya menggunakan Avanza cukup puas terhadap performa karena memang Toyota sudah terbukti bertahun-tahun di pasaran. Saya percaya pada Avanza Veloz," ujar Gusti Dharma di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (25/8/2019).

Foto: Ridwan Arifin


Secara segmen mobil LMPV ini menyasar kepada keluarga, kapasitas bangku tujuh penumpang, ground clearance yang tidak terlalu rendah serta berpenggerak roda belakang diamini Gusti menjadi pertimbangan dalam meminang Avanza Veloz.

"Avanza memang untuk mobil keluarga jadi bisa memenuhi kebutuhan saya. Artinya untuk jalan oke, untuk acara keluarga oke. Jadi multifungsi-lah. Untuk jalan ramai-ramai enak, jadi ya membanggakan-lah," ucap Gusti.

"Saya pertimbangkan juga untuk mengambil Avanza, di Balikpapan kalau hujan lebat itu banjir jadi relatif aman dengan ground clearance Avanza. Apalagi dengan geografi Balikpapan yang naik turun, selama saya menggunakan Avanza ini tidak bermasalah. Dan untuk servis dan pelayanan purna jual cukup baik," sambungnya.

Keunggulan tersebut membuat Gusti tidak ingin pindah ke lain merek. Pun demikian meminjam kalimatnya masih jatuh cinta, belum ingin meremajakan mobilnya dengan tampang Avanza bertampang Voxy yang diluncurkan awal tahun 2019.

"Masih berkesan dengan Avanza yang lama jadi saya kasihan untuk melepaskan yang lama dulu. Nanti kalau ada rezeki mungkin nambah tipe mobil Toyota yang lain," pungkasnya.

Simak Video "Lexus UX 300e Ikut Setrum Dunia Mobil Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)