Minggu, 25 Agu 2019 17:32 WIB

Avanza Masih Jadi Rajanya Mobil Keluarga di Balikpapan

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Avanza di Balikpapan. Foto: Ridwan Arifin/detikOto Toyota Avanza di Balikpapan. Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Balikpapan - Mobil sejuta umat masih menjadi mobil pilihan keluarga di Pulau Borneo, khususnya wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur. Branch Manager Toyota Sales Operation Auto2000 Cabang Balikpapan Muhammad Jainuri mengatakan Avanza-Veloz menjadi market terbesar di penjualan Balikpapan.

"Kita cabang kurang lebih 240-an unit per bulan, varian yang paling laris Avanza yang pasti, itu marketnya paling gemuk. LCGC dengan adanya Calya dan Agya, tetap masih mendominasi Avanza, marketnya paling gemuk," ujar Jainuri kepada detikcom, Minggu (25/8/2019).


Secara total penjualan, Balikpapan mampu membukukan 650 unit dari berbagai merek. Toyota disebut masih menduduki posisi puncak sebagai merk kendaraan terlaris di kota yang besar karena industri minyak dan perkebunan ini.

"Kalau bicara market itu adalah total penjualan kendaraan secara keseluruhan dari berbagai merk itu sekitar 650 an per bulan. Kita sumbangsih 32 persen sekarang. Kita masih market leader di Balikpapan," ujar Jainuri.

Avanza di BalikpapanAvanza di Balikpapan Foto: Ridwan Arifin/detikOto


Sebelumnya Area Head Kalimantan dan Bali Toyota Astra-Motor, Ogi Philardi menyebut Kalimantan Timur masih memiliki potensi besar untuk menjadi wilayah penyumbang angka penjualan Toyota.


Ia menyebut pemerataan dengan perluasan jaringan pun ditingkatkan agar penyebaran penjualan kendaraan merata. Hal ini dilakukan karena melihat potensi pasarnya.

"Kenapa kita bikin di sini (Balikpapan) mencerminkan potensinya paling besar," ujar Ogi.

Simak Video "Kotak 'Beraksi' di Toyota Avanza-Veloz Sebangsa Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com