Minggu, 25 Agu 2019 13:42 WIB

Avanza Cocok Buat di Kalimantan, Sanggup Libas Jalanan Jelek

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Avanza. Foto: Ridwan Arifin/detikOto Toyota Avanza. Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Balikpapan - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar perhelatan Avanza-Veloz Sebangsa di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pemilihan kota Balikpapan untuk mewakili Kalimantan bukan tanpa sebab, kota minyak ini memiliki potensi besar untuk menyumbang angka penjualan.

"Kenapa kita bikin di sini (Balikpapan) mencerminkan potensinya paling besar," ujar Area Head Kalimantan dan Bali Toyota Astra-Motor, Ogi Philardi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (24/8/2019).


Ia melanjutkan sudah 16 tahun Avanza menemani keluarga Indonesia. Desain hingga mesinnya dirancang selalu cocok untuk segala kondisi kebutuhan orang di Indonesia.

Kalimantan Timur merupakan salah satu pintu gerbang utama di wilayah Indonesia bagian Timur. Daerah yang juga dikenal sebagai gudang kayu dan hasil pertambangan.

Daratan Kalimantan Timur tidak terlepas dari perbukitan yang terdapat hampir di seluruh kabupaten.

"Bisa dibilang mobil Avanza itu sejuta umat dan orang Indonesia banget. Mobilnya bisa mengangkut banyak orang dan barang. Dibawa melibas jalan jelek juga dilibas. Memang mobil ini hasil dari riset kita untuk kebutuhan seperti apa kebutuhan orang Indonesia," ujarnya.


"That's why mobil Avanza ini sukses di Kalimantan, karena cocok dengan karakteristik teman-teman di sini. Suka piknik, bawa barang banyak, perjalanan jauh. Naik turun oke, masuk ke kebun oke, medan berat juga masih oke," pungkas Ogi.

Simak Video "Kotak 'Beraksi' di Toyota Avanza-Veloz Sebangsa Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com