Minggu, 25 Agu 2019 08:20 WIB

Festival Avanza-Veloz Sebangsa di Balikpapan Dipadati Pengunjung

Ridwan Arifin - detikOto
Festival Avanza-Veloz sebangsa. Foto: Ridwan Arifin/detikOto Festival Avanza-Veloz sebangsa. Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Balikpapan - Festival Avanza-Veloz Sebangsa kembali dilanjutkan, Balikpapan menjadi tempat kedua untuk menjadi tuan rumah dari rangkaian 11 kota di Indonesia.

Dalam amatan detikcom hingga sabtu sore (24/8/2019) yang bertempat di area parkir E-Walk, Balikpapan, Kalimantan Timur, pengunjung berdatangan dari berbagai kalangan, dari kaum muda hingga orang tua bersama keluarganya.


"Program apresiasi ini merupakan cara Toyota menghadirkan sebuah festival yang terbuka bagi masyarakat luas. Sebangsa Festival, Toyota mengundang tidak hanya untuk pengguna Avanza-Veloz. tapi juga untuk masyarakat Balikpapan untuk datang kesini, bermain, dan bergembira bersama anggota keluarga tercinta," ujar Branch Manager Toyota Sales Operation Cabang Balikpapan Muhammad Jainuri di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (24/8/2019).

Festival ini menyediakan berbagai macam zona, seperti Dolanan Sebangsa, Jajanan Sebangsa, Bazaar Sebangsa, yang tentunya dapat dinikmati seluruh anggota keluarga, mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Selain itu terdapat produk display Avanza-Veloz yang terpajang di depan pintu masuk Festival Sebangsa. Agus Anshori, salah satu warga Balikpapan datang bersama istri serta anaknya, menyambut positif pagelaran yang digelar Toyota-Astra Motor ini.

"Sangat baik menurut saya, bagus juga buat anak muda untuk menuangkan kreativitasnya," ujar Agus saat ditemui detikcom sedang berada di booth Tampil Sebangsa.

Selain menampilkan beragam jajanan dan produk, Avanza-Veloz Sebangsa juga menghadirkan kompetisi K-Pop dance. Dalam agenda tersebut warga Balikpapan cukup antusias untuk melihat lebih dekat, para peserta yang umumnya remaja putra dan putri terlihat gesit menari di depan panggung.


Kemeriahan akan terus berlanjut pada kota-kota yang dipilih menjadi tuan rumah Sebangsa, setelah Medan (Sumatera Utara), dan Balikpapan (Kalimantan Timur). Kota selanjutnya Surabaya (Jawa Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Pekanbaru (Riau), Semarang (Jawa Tengah), Manado (Sulawesi Utara), Makasar (Sulawesi Selatan), Bali, Bandung (Jawa Barat), dan Jakarta. Seluruhnya akan dikemas sepanjang empat bulan, yaitu Agustus hingga November 2019.

Simak Video "Kotak 'Beraksi' di Toyota Avanza-Veloz Sebangsa Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com